• Wetipo Kunjungi Masyarakat Pegunungan Tengah Merauke

    0

         Merauke, jurnalsumatra.com – John Wempi Wetipo, salah satu anak Pegunungan Tengah yang akan maju dalam bursa pencalonan gubernur Papua pada 2018, mengunjungi masyarakatnya di Kabupaten Merauke untuk mendengarkan aspirasi dan keluh kesah warganya.
    “Kehadiran kami di Kota Rusa merauke untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat dan mencari solusi terbaik agar dapat hidup dengan baik dan menjadi teladan bagi orang lain,” katanya di Merauke, Senin.
    Menurut Wetipo, dalam adat orang gunung, segala sesuatu harus dibicarakan di honai, dari situ baru keluar memberitahukan kepada orang lain.
    “Dan ketika kami sudah masuk dalam honai pastinya sudah mengambil keputusan dan itu tidak bisa berubah,” ujarnya yang juga adalah Bupati Jayawijaya.

         Dia menjelaskan selain itu juga, pihaknya berpesan kepada seluruh masyarakat Pegunungan Tengah Papua untuk tetap menjaga kekompakan dan selalu menjadi teladan bagi orang lain serta merangkul semua pihak.
    Senada dengan John Wempi Wetipo, Kantius Elopere Sekretaris Ikatan Masyarakat Pegunungan Tengah Papua, mengatakan dalam adat dan budaya orang gunung, jika seorang pemimpin sudah datang masuk ke dalam honai adat maka warga akan memberikan dukungan kepada pemimpin tersebut.
    “Bupati Wetipo sudah dua kali datang ke honai dan mendengarkan aspirasi, kami wajib mendukung sesuai keinginannya,” katanya.
    Dia menambahkan John Wempi Wetipo sudah ada dalam noken ikatan masyarakat Pegunungan Tengah di Merauke, noken sudah diikat dan tinggal diserahkan pada waktunya.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com