• Wali Kota Terima Anugerah Spesial Peduli Penyiaran

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf menerima Anugerah Spesial Peduli Penyiaran yang diberikan oleh Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Sumatera Barat pada acara KPID Awards, Senin (28/11) malam.
    Anugerah itu diterimanya berkaitan dengan program “Maghrib Mengaji Satu Jam Matikan Televisi” yang ia terapkan di Kota Sawahlunto guna mewujudkan masyarakat yang religius.
    “Kita khusus memberikan anugerah ini karena beliau karena menerapkan program ‘Maghrib Mengaji Satu Jam Matikan Televisi’ kepada masyarakatnya,” kata Ketua KPID Sumbar Afrianto Korga di Kyriad Bumi Minang Hotel Padang.
    Menurut dia, program yang diterapkan Ali Yusuf membantu KPID dalam upaya menyesuaikan tayangan dengan mempertahankan budaya lokal masyarakat Sumbar.
    “Salah satu komitmen kita ialah menyesuaikan siaran dengan falsafah yang dianut oleh masyarakat Minang, yaitu ‘Adat basandi syarak dan syarak basandi kitabullah’, kami pikir ini sejalan dengan komitmen kami,” katanya
    Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf mengatakan senang bisa menerima anugerah yang diberikan oleh KPID sebagai tokoh peduli penyiaran.
    “Saya merasa senang bisa menerima anugerah ini dan hal ini saya peruntukkan bagi seluruh masyarakat Sawahlunto dan juga sebagai kado untuk ulang tahun Sawahlunto nanti,” katanya.

         Ia menambahkan program “Maghrib Mengaji Satu Jam Matikan Televisi” yang diluncurkan Pemerintah Kota Sawahlunto merupakan salah satu upaya mencapai visi untuk mewujudkan masyarakat Sawahlunto yang religius.
    Ia menjelaskan penerapan magrib mengaji dilaksanakan dalam rentang waktu magrib hingga isya, masyarakat Sawahlunto diajak mematikan televisi maupun media elektronik lainnya untuk melaksanakan magrib mengaji bersama keluarga.
    “Kita mengupayakan gerakan magrib mengaji menjadi sebuah kebutuhan dalam mengimbangi perkembangan zaman dan teknologi yang terkadang memberikan dampak negatif terhadap generasi muda,” katanya.
    Selain Ali Yusuf, tokoh lain yang juga mendapatkan anugerah peduli penyiaran adalah Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang telah memberikan dukungan kepada KPID dalam upaya mengawasi tayangan untuk layak dikonsumsi masyarakat.
    Acara itu juga dihadiri oleh salah seorang Komisioner KPI Pusat Mayong Suryo Laksono, segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh lembaga penyiaran nasional maupun lokal, baik televisi maupun radio yang ada di Sumbar.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com