• Wakil Bupati Kukuhkan Kelompok Tani Di Pulubala

    0

        Gorontalo, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan mengukuhkan kelompok tani dan melakukan dialog bersama Pemuda Tani Indonesia (PTI) di Desa Bukit Aren, Kecamatan Pulubala, Senin.
    “Kecamatan Pulubala  memiliki lahan dengan potensi pertanian seluas 7100 hektare, dan yang sudah diolah hingga Tahun 2016 ini 5.950 hektare. Serta jumlah kelompok taninya 231 Kelompok yang beranggotakan 6.450 orang,” jelas Fadli Hasan.
    Wakil Bupati mengungkapkan bahwa, sektor pertanian merupakan salah satu penggerak ekonomi di daerah tersebut, namun sebagai sektor yang memiliki peran penting dan signifikan dalam perekonomian daerah, pengembangan sektor ini masih memiliki berbagai kendala.
    “Di Kabupaten Gorontalo, jika sektor pertaniaannya maju, maka perekonomian masyarakat dan daerah akan meningkat,” kata Fadli.

        Fadli Hasan mengatakan, itulah sebabnya, mengapa pemkab dan seluruh pihak terkait perlu bekerja lebih keras, sekaligus bahu-membahu dalam membangun sektor pertanian yang tak hanya berkualitas, tetapi juga berkelanjutan.
    Sementara itu Camat Pulubala, Febyanto Asona mengatakan, khusus Desa Bukit Aren sendiri, kelompok taninya berjumlah 28 kelompok, dengan anggota 483 orang, dan luas areal pertaniannya 420 hektare.
    “Hasil produksi pada musim tanam kemarin, rata-rata 6,4 ton per hektare ini yang dicapai oleh kelompok tani di Pulubala,” jelas Febyanto.
    Sebelumnya pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati bersama PTI Kabupaten Gorontalo bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa melakukan penanaman bibit jagung disalah satu lahan pertanian di Desa Bukit Aren.
    Kegiatan juga dikemas dalam bentuk dialog langsung antara warga dengan Wakil Bupati atas semua persoalan yang mereka hadapi untuk meningkatkan produksi pertaniannya.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com