• UAD Yogyakarta Buka Prodi Perbankan Syariah

    0

    uad-yogyakarta-buka-prodi-perbankan-syariahYogyakarta, jurnalsumatra.com – Ilmu itu sumbernya sama, yaitu Allah SWT. Untuk itu, kita harus menghentikan dikhotomi ilmu pengetahuan. Dan, kita harus mencoba Islamisasi ilmu pengetahuan.

    Hal itu disampaikan Prof Dr H Yunahar Ilyas Lc, MAg, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), ketika menyampaikan pengajian dalam acara launching logo Milad ke-56 UAD, Selasa (29/11/2016) di Kampus 1 Jl Kapas 9 Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta.

    Menurut Yunahar, ilmu yang sudah berkembang jauh diuji melalui al-Qur’an dan Hadits. “Kita harus menggali ilmu, internalisasi nilai-nilai Islam dan melakukan Islamisasi kampus,” tandas Yunahar.

    Perkembangan keilmuan terkait di bidang perbankan syariah menjadi dasar pijakan dalam mengembangkan dunia perbankan syariah. Menurut Rektor UAD, Dr H Kasiyarno, ke depan prodi perbankan syariah UAD sangat dinantikan. Untuk itu, tema milad kali ini adalah penguatan implementasi perbankan syariah dalam membangun Indonesia yang berkemajuan.

    “Sudah selayaknya sistem perbankan syariah terimplementasi secara komprehensif karena kehadirannya semakin diminati dan dibutuhkan masyarakat,” kata Kasiyarno yang menambahkan, UAD turut membangun Indonesia yang berkemajuan melalui penekanan keilmuan yang mumpuni di bidang itu.

    Direncanakan, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuanga (OJK) RI, Mulyawan Dharmansyah Haddad, PhD, akan sampaikan pidato ilmiah dalam Milad UAD pada awal Desember 2016, usia Rektor UAD sampaikan pidato tahunan rektor.

    Selain itu diadakan perlombaan seni, budaya, agama dan olahraga serta olimpiade agama Islam berupa tahfidz Qur’an dan Hadits se-DIY dan Jateng.

    Lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional tentang perbankan syariah mengawali seminar internasional “Reviving Islamic Values in Response to Human Crisis” yang menghadirkan pembicara dari Mesir, Turki, Malaysia, pada Februari 2017 mendatang.

    Malam tasyakuran dan hiburan Islami akan mengundang Fathin Sidqia Lubis (penyanyi solo), yang sebelumnya diadakan family gathering dengan pelepasan balon berhadiah uang Rp 2.016.000,00. (Affan)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com