• iklan 3


  • Truk Kian Marak Melintasi Jalan Protokol

    0

    truk-setor-kardus-bekas_20150603_133005PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kemacetan Arus laulintas di Palembang tidak hanya dampak pembangunan u light rail transit (LRT), namun kondisi jalan kian sempit karena maraknya truk bertonase besar yang melalui jalan protokol padahal truk dilarang melalui jalan protokol pada siang hari.

    Namun Dinas Perhubungan Kota Palembang tidak dapat melakukan penertiban terhadap truk tersebut karena kewenangan Dishub, karena penertiban wewenang sepuhnya ada ditangan Dirlantas Polri.

    “Melakukan penertiban bukan wewenang kami, karena kewenangan ada di Kepolisian sehingga kita tidak dapat melakukan razia dan tilang,”kata Pengawasan Dan Oprasional (Wasdalops) Dishub Palembang, Isran Edi, kepada jurnalsumatra.com, Rabu (23/11)

    Namun, Menurut Edi bahwa pihaknya terus melakukan razia namun razia hanya dilakukan pada kawasan Soekarno Hatta, jika razia dilakukan di jalan yang sedang di bangun LRT maka akan menimbulkan kemacetan.

    “Sudah cukup banyak truk yang kita tilang, namun kalau ada truk atau fuso yang melaintas di jalan protokol tidak bisa kita tilang, namun hanya kita berikan arahan untuk tidak melalui jalan protokol sebagaimana dalam Perwali,”ujar dia.

    Menurut Edi rute truk atau fuso bertoanse besar hanya dapat melalui jalan Sokearno Hatta, kemudian munuju MP Mangku Negara dan langsung ke Boom Baru, rute ini sudah sejak dulu kalau ada truk yang melintas di jalan protokol itu sudah melanggar.

    “Kalau untuk dijalan protokol hanya dapat dilalui pada malam hari, kalaupun ada yang melintas itu artinya sudah melanggar, memang tidak hanya meresahkan truk ini juga kerap membuat jalan macet ketika mogok,”jelasnya.

    Truk ini tidak bisa ditindak juga, karena truk ini mengangkut logisitik sehingga jika truk ini ditilang maka akan membuat perekonomian akan lumpuh, oleh karena itu banyak pertimbangan dalam melakukan penertiban.

    “Bukan hanya truk saja yang kita tertibkan, baik bentor maupun angkot kita tilang sekarang ini bisa dilihat di Dishub,”tegasnya.(eka)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com