• Tim Gabungan Sasar THM Untuk Ungkap Narkoba

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara dan kepolisian menyasar tempat hiburan malam untuk mengungkap pengguna maupun pengedar narkoba.
    Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto di Kendari, Senin, mengatakan THM menjadi sasaran razia karena disinyalir pengguna narkoba adalah mereka yang beraktivitas di tempat itu.
    “Berdasarkan pengalaman dan pengakuan beberapa pelaku yang sudah tertangkap, umumnya mereka beraktivitas di THM sehingga secara periodik harus di inspeksi mendadak,” katanya.
    Terbukti, katanya,  pada razia akhir pekan lalu petugas menemukan 10 pekerja THM yang positif memakai zat adiktif dengan alasan tertentu.

         “Di antara mereka berdalih bahwa tidak tahu kalau obat yang disuguhkan membahayakan atau terlarang. Ada pula yang mengatakan obat yang dikonsumsi untuk daya tahan tubuh,” katanya.
    Bagi karyawan THM yang positif memakai narkoba, berdasarkan tes urine, akan direhabilitasi dan mungkin juga diproses hukum kalau perannya tidak sekadar memakai.
    Terungkapnya pengguna narkoba di THM dapat menjadi petunjuk bagi aparat BNN dan kepolisian  untuk menelusuri aliran narkoba yang masuk THM maupun peredarannya di Kota Kendari.
    “Kita berharap karyawan THM yang positif memakai zat adiktif mau terbuka menyebutkan pemasok barang terlarang tersebut sehingga dapat diusut tuntas,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com