• SUMSEL Siapkan 20 Atlet Ke Prakualifikasi PON

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Sumatera Selatan menyiapkan 20 atlet untuk diturunkan pada ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional di Jambi, November 2015.
    Pelatih Gulat Sumsel, Deni Saputra di Palembang, Selasa, mengatakan, atlet yang dikirimkan ini ditargetkan meraih tiket ke PON di Jawa Barat tahun 2016.
    “Setidaknya separuh dari atlet yang dikirim meraih tiket ke PON, dengan banyaknya atlet yang lolos maka semakin besar peluang mendapatkan medali,” kata dia.
    Ia menambahkan, kekuatan gulat Sumsel saat ini sudah diperhitungkan karena beberapa atlet senior mampu unjuk gigi di kancah nasional.
    Belum lama ini, tim Sumsel meraih lima medali emas dan satu perak pada Kejurnas di Jakarta.
    Mereka yang berprestasi itu, Ronald kelas 98kg gaya bebas, Roberto kelas 70kg gaya bebas, Grego kelas 97 kilogram gaya bebas, Wayan Murdiana kelas 85kg gaya bebas, Dedi Haryadi kelas 125kg gaya bebas, Ayu Lestari kelas 48kg.
    “Jika dilihat dari hasil evaluasi terakhir, para atlet telah siap diturunkan, tinggal lagi memoles taktik dan strategi,” ujar dia.
    Menurutnya, dari sisi mental, para atlet ini sudah siap bertanding karena rata-rata telah berpengalaman diturunkan di ajang nasional.
    Hanya saja, ia menambahkan, semangat para atlet ini perlu dipompa agar bisa mempersembahkan emas bagi Sumsel pada PON Jabar.
    “Pada PON Riau sebatas meraih dua perunggu, hasil ini harus menjadi cambuk untuk menghasilkan prestasi lebih baik lagi,” kata dia.
    Salah seorang atlet andalan Sumsel, Wayan Murdiana mengatakan siap menjadi tumpuan daerahnya pada prakualifikasi PON di Jambi.
    “Saya sudah mempersiapkan diri cukup lama seusai mengikuti Popnas tahun lalu. Semoga saja, PON mendatang bisa mengukir prestasi membanggakan,” kata Wayan.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com