• iklan 3


  • Sultra Siapkan Atlet Pelajar Menuju Popnas 2017

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan atlet pelajar terbaik menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2017 di Semarang, Jawa Tengah.
    Sekretaris Dispora Sultra Dharma Tayeb di Kendari, Senin, mengatakan kuota atlet yang akan memperkuat kontingen daerah tersebut belum ditetapkan karena alokasi anggarannya belum final.
    “Cabang olahraga yang sudah mengantongi tiket Popnas 2017 adalah dayung, sepak takraw, taekwondo dan atletik. Sultra hanya akan berlaga pada empat cabang olahraga tersebut,” kata Dharma.

         Sedangkan, cabang olahraga pencak silat, karate, bola voli, sepak bola, renang dan menembak yang menjadi langganan Sultra gagal meraih tiket Popnas.
    Sultra tidak membebani para atlet dengan target perolehan medali namun mengharapkan mereka tampil maksimal sesuai kemampuan yang dimiliki sebagai bahan evaluasi program latihan.
    “Setiap atlet memiliki obsesi menjadi juara namun dapat diwujudkan dengan latihan keras. Atlet pelajar sudah berlatih maksimal sejak beberapa bulan lalu,” katanya.
    Pelatih sepak takraw Sultra Heriansyah optimis anak asuhnya mampu menyumbangkan medali namun tidak dapat dipastikan berapa medali emas, perak atau perunggu.
    “Saya dan para atlet sudah berlatih keras menghadapi Popnas. Kami sadar semua atlet dan pelatih bertekad meraih juara,” katanya.
    Ia mengimbau pengelolah Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) untuk kosentrasi mengurus kebutuhan latihan atlet dan pelatih sehingga tekad meraih prestasi terwujud.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com