• iklan 3


  • SPAM Perbaiki Jaringan Pipa Rusak Akibat Banjir

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Badan Layanan Umum Sistem Penyediaan Air Minum (BLU-SPAM) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, sementara memperbaiki jaringan pipa air yang rusak akibat banjir pekan lalu.
    Kepala BLU-SPAM setempat, Djon Kasim, Senin di Gorontalo mengatakan, banjir bandang di daerah aliran sungai Posso, Kecamatan Kwandang pada 26 Oktober 2016, berimbas pada putusnya pipa transmisi air baku sepanjang 180 meter.
    “Terpaksa pelayanan air minum khususnya di ibu kota kabupaten yaitu Kecamatan Kwandang, termasuk kompleks perkantoran blok plan Molingkapoto, terhenti hingga saat ini, sebab pihaknya harus memperbaiki jaringan yang rusak parah tersapu banjir bandang,” ujar Djon.
    Pihaknya pun harus menambah pipa PVC diameter 350 milimeter ukuran 14 inci sebanyak delapan batang yang akan digunakkan untuk perbaikan jaringan rusak.

         Serta pemanfaatan satu unit eskavator untuk perbaikan jaringan pipa hingga pekerjaan penanganan kerusakan jaringan air bisa teratasi.
    “Minimnya peralatan cukup menghambat realisasi perbaikan apalagi akses jalan sepanjang daerah aliran sungai tergolong sempit,” ujarnya.
    Djon mengatakan, sudah mempublikasikan upaya pekerjaan perbaikan jaringan pipa kepada seluruh pelanggan melalui media massa setempat, mengingat perbaikan tersebut memakan waktu yang cukup panjang.
    Namun begitu kata dia, upaya percepatan perbaikan jaringan dan pemeliharaan instalasi terus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan air bersih di daerah ini.
    Hingga saat ini pihaknya mencatat, pelanggan SPAM tersebar di 11 kecamatan khususnya di wilayah-wilayah yang sudah bisa menyambungkan instalasi air bersih, seperti Kwandang, Atinggola, Anggrek, Gentuma dan Tolinggula, sudah mencapai 8.600 pelanggan.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com