• SMK Citra Borneo Buat Program Aplikasi Sekolah    

    0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – SMK Citra Borneo membuat beberapa program aplikasi sekolah yang memudahkan dalam strukturisasi proses Administrasi, Akademik serta Proses Pembelajaran.
    “SMK Citra Borneo bertekad untuk menjadikan sekolah yang berbasis teknologi informasi sesuai dengan visi dan misi SMK Citra Borneo,” kata Kepala SMK Citra Borneo, Bambang Sumantri, di Sungai Raya, Kamis.
    Dia mengatakan, sejak awal kepemimpinannya, SMK Citra Borneo melakukan perubahan dalam pengadaan program keahlian atau jurusan, dimana pada tahun 2000 lalu, SMK tersebut memfokuskan pada program keahlian (Teknik Mekanik Otomotif, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Audio Video).
    Kemudian, pada tahun 2004 (Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Otomotif, Teknik Audio Video), tahun 2007 (Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Otomotif), tahun 2013 (Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor).
    “Dengan adanya beberap jurusan tersebut, sehingga menjadikan sekolah yang mandiri dalam perkembangan terhadap kemajuan dan perubahan teknologi baik teknologi di bidang komputerisasi maupun teknologi di bidang otomotif. Oleh dari itu diharapkan akan menciptakan generasi yang kompetitif dan inovatif berdasarkan perubahan zaman komputerisasi saat ini dan akan datang,” tuturnya.
    Ditempat yang sama,  Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi ide serta inovasi yang dikembangkan oleh guru dan anak-anak didik di SMK itu.
    “Ini yang kita butuhkan sehingga dapat menyesuaikan dengan perkembangan tekhnologi serta IT yang ada saat ini dalam mendukung pendidikan yang inovatif dan berdaya saing tinggi,” kata Rusman Ali.
    Rusman Ali mengharapkan agar anak-anak diduk dan guru-guru selalu melahirkan ide, gagasan serta inovasi pendidikan guna mendorong berrumbuhan anak-anak didik memiliki skil dan pengetahuan yang berkualitas sebagai bekal menata masa depan dan membuka lapangan kerja sendiri.
    Dia juga meminta agar Aplikasi yang diluncurkan dalam mendorong kemudahan akses pendidikan bagi anak-anak dapat memberi manfaat yang positif.
    “Saya juga mengharapkan agar sekolah-sekolah di Kubu Raya mampu menumbuhkan inovasi dan daya saing yang tinggi. Agar tekhnologi dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan peningkatan kualitas pendidikan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com