• iklan 3


  • Sat Pol PP Banyuasin ‘Sikat’ PKL Bandel

    0

    polpp-sikat-pkl-bandelBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Banyaknya pedagang kaki lima yang membandel di pasar tradisional Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, membuat Kepala Unit Pelaksana Dinas Pasar( KUPTD) Kabupaten Banyuasin dan Satuan Polisi Pamong Peraja(Pol Pol PP) serta Polsek Pangkalan Balai, Kamis (10/11/2016),  ekskusi pedagang kaki lima. Tujuan memberi efek jerah kepada para pedagang kaki lima agar kedepan tidak lagi berjualan di Badan Jalan.

    Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Banyuasin HM Yusuf  melalui, KUPTD  Pasar Pangkalan Balai,  A Rahnan SE didampingi Kasi Trantib Dinas Pasar Banyuasin,  Sulton Al Rasyid menjelaskan, eksekusi ini merupakan tindakan tegas dari Dinas

    Pasar yang bekerja sama dengan Sat Pol PP dan Polsek Pangkakan Balai agar kedepan tidak adalagi yang berjualan di badan jalan.

    “Bagi yang Membandel otomatis barang-barang tersebut akan kami amankan, dan kedepanya kita akan adakan kegiatan rutin dengan melibatkan minimal 5 orang  Pol PP sebagai penertipan kedepanya,”ujarnya.

    Harapan kita sambung Rahman,  dengan dilakukannya penertib Bj nman  tersebut,  agar terciptanya kondisi pasar yang bersih, aman dan nyaman.

    “Pedagang sudah diberi tempat yang sesuai dengan dagangan mereka, jadi mestinya tidak ada kagi pedagang yang semeraut,”imbuhnya.

    Sementara itu Kasat  Pol PP Banyuasin melalui Stafnya Suarbi.N menjelaskan, untuk membuat efek jerah bagi pedagang yang barangnya diamankan harus mengurus surat-menyurat dari pemerintah setempat.

    “Tdak semata-mata dari masyarakat langsung ke Pol PP, bagi yang barang-barangnya yang diamankan harus membuat surat pertanggung jawaban dan izin dari lurah dan camat baru datang ke kantor Sat Pol PP  untuk mengambil barang-barangnya,”katanya.

    Kata dia,  bagi semua barang yang diamankan Sat Pol PP bertanggung jawaban penuh asal ada rekomendasi dari camat dan lurah.

    Kapolsek Pangkalan Balai,  Iptu  Bayu melalui,  Kanit Intel Ipda Haryono mengtakan,  untuk hari ini Polsek Pangkalan Balai diminta untuk mendapingi penertiban pasar tradisional Pangkalan Balai. “Kita hanya mendapingi dan mengantisipasi jika terjadi anarkis dan hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (Lubis)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com