• Sandiaga Ingin Jakarta Jadi Episentrum Digital    

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan Jakarta tidak hanya menjadi sekadar pasar tetapi menjadi episentrum atau pusat pengembangan bisnis digital sehingga para pengusaha muda diharapkan bisa mendorong hal tersebut.
    “Jakarta masih menjadi pasar digital. Belum menjadi episentrum digital,” kata Sandiaga Uno dalam rilis Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Jakarta, Jumat.
    Untuk itu, Sandiaga mengimbau kepada pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi agar mampu menciptakan teknologi digital untuk mendorong perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia khususnya di ibu kota.
    Sandiaga juga menyebutkan, selama 10 bulan dirinya berkeliling mengunjungi warga Jakarta, masih banyak warga masyarakat yang belum merasakan manfaat teknologi digital.
    “Dari 60 persen masyarakat menengah, sebesar 10-15 persen masih hidup di bawah garis kemiskinan. Mereka bahkan belum mampu menggunakan teknologi digital. Untuk itu, Hipmi harus melahirkan pahlawan digital untuk menciptakan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas problematika warga Jakarta selama ini,” katanya.
    Sandiaga menambahkan, sebenarnya sudah ada beberapa aplikasi digital yang diciptakan oleh pengusaha startup dalam negeri untuk membantu masyarakat khususnya pedagang kecil dalam mendistribusikan produk dagangan mereka, hanya saja aplikasi ini belum bisa dirasakan sepenuhnya oleh pelaku usaha dan konsumen.
    Dia juga mengutarakan harapannya agar kehadiran perusahaan finansial teknologi bisa memberikan solusi bagi UMKM dengan memberikan harga bahan-bahan pokok yang lebih murah dan juga menciptakan lahan pekerjaan baru yang mampu menyerap banyak tenaga kerja.
    Sebelumnya, relawan pendukung calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Insider (Anies-Sandiaga Digital Volunteer) mengandalkan dukungan dari kekuatan akar rumput.
    “Insider akan terus bergerak menjaring kekuatan dukungan netizen dari akar rumput,” kata Koordinator Insider Anthony Leong, di Jakarta, Kamis (27/10).
    Menurut Anthony, saat ini masih banyak yang bergabung setelah timnya menyosialisasikan program kerja dan menawarkan solusi Anies-Sandiaga bagi warga Jakarta.
    Dia juga mengemukakan, insider terus menyoroti masalah yang menjadi problematika di Jakarta untuk dikaji lebih lanjut, karena prioritas perhatian bagi Anies-Sandi adalah kesejahteraan untuk semua.
    Melalui kampanye positif di media sosial, Anthony yang juga merupakan pakar pemasaran digital itu juga ingin menciptakan kampanye yang sejuk dan damai.
    “Jejaring sosial kini telah menjadi milik siapa saja, tak terkecuali masyarakat akar rumput yang kini telah aktif di berbagai media sosial,” katanya.
    Selain lewat media sosial, ucapnya, kampanye dengan cara konvensional juga masih perlu dilakukan selama masih dalam koridor yang tepat, tidak mengganggu ketertiban umum, dan berlangsung damai.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com