• Samsat Balaraja Gelar Penertiban Jaring 107 Kendaraan

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com- Aparat Samsat Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, mengelar penertiban dan menjaring sebanyak 107 mobil dan sepeda motor karena pemilik terlambat membayar pajak kendaraan.
    “Kami melibatkan aparat Polresta untuk operasi tersebut,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Balaraja Supriyadi di Tangerang, Rabu.
    Supriyadi mengatakan operasi penertiban itu bertujuan agar pemilik kendaraan taat aturan dengan membayar pajak tepat waktu.
    Namun dalam operasi penertiban tersebut dilakukan pada ruas Km 25 dan Km 27 jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja.
    Dia mengatakan kewenangan petugas UPT dalam operasi itu adalah melihat pajak kendaraan apakah sudah habis masa berlaku atau tidak.
    Menurut dia,  bahwa untuk pemeriksaan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) adalah  merupakan kewenangan polisi.
    Pihaknya menyarankan kepada pemilik kendaraan agar membayar pajak tepat waktu supaya tidak kena denda dan terjaring penertiban.
    Dia mengatakan operasi tersebut untuk menumbuhkan kesadaran bagi pemilik kendaraan agar mereka membayar pajak.
    Padahal sebelumnya, Samsat keliling dengan cara “menjemput bola” kepada pemilik kendaraan yang berada di Lapangan Bugel, Kecamatan Tigaraksa.
    Meski begitu, UPT Balaraja memiliki cakupan sebanyak 29 kecamatan sesuai wilayah kerja dalam pelayanan Samsat keliling tersebut.
    Selama ini pemilik kendaraan yang berada di wilayah Kosambi, Panongan, Tigaraksa enggan mengurus pajak dengan alasan jarak yang jauh jauh.  (anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com