• Rute Koridor 1 Transmusi Dialihkan

    0
    Bus Bantuan Kemenhub Alih Fungsi Jadi Transmusi

    Bus Bantuan Kemenhub Alih Fungsi Jadi Transmusi

    Palembang, Direktur Operasional SP2J Kota Palembang Anthoni Rais, mengungkapkan pengalihan arus lalu lintas Bus Trans Musi masyarakat pengguna transportasi dari KM 12-9  Akan mengalami perubahan trayek.

    Perubahan trayek Bus Trans Musi terkait pembangunan jalan layang (flyover) Simpang empat bandara yang akan di tutup secara permanen mulai Kamis, (24/11) sampai dengan selesai pengerjaan.

    Antony Rais mengatakan, Berdasarkan surat unit transportasi BRT Trans Musi No. 724/BRT/S/XI/2016, Perihal perubahan rute Bus Trans Musi, tertanggal 18 November 2016 lanjutan surat dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumsel perihal penutupan jalan.

    “BRT Trans Musi sedang melakukan sosialisasi terkait perubahan rute Koridor 1, jalur dari Alang-alang lebar ke Ampera,”katanya, Rabu (23/11)

    Antony menjelaskan, biasanya penumpang dari KM 12   tadinya bisa lewat Simpang Kades melalui Asrama Haji menuju pasar sekarang telah ditutup.

    Oleh sebab itiu, SP2J mengalihkan rute perjalnan buis Trans Musi dari KM12 melalu rute Alang-alang lebar ke Erbaldi Bahar, Soekarno Hatta Simpang Bandara belok kanan, artinya bagi masyarakat yang biasa berangkat ke pasar 16 Ilir dan Opi harus kita alihkan, sedangkan rute pulangnya seperti biasa tetap sama

    “Bagi masyarakat yang tinggal di Simpang kades dan asrama haji, depan IGM itu naik dulu bus tujuan ke Alang-alang Lebar KM 12 baru nyambung lewat Soekarno Hatta, bayarnya pun tetap sekali,” katanya

    Ia menambahkan, kepada masyarakat agar memaklumi perubahan rute tersebut, dikarenakan pembangunan Fly Over Simpang Bandara.

    Disinggung adakah dampak kerugian dari pengalihan arus ini, Politisi Demokrat ini mengaku, pasti memiliki dampak signifikan baik penumpang maupiun pendapatan. “dampaknya ada, namun kami masih akan mempelajari. Sembari berjalannya waktu,”jelasnya.(eka)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com