• Rumah Kote Toyota di Lalap Sijago Merah

    0

    unnamed_8KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Rumah milik Kote Toyota di Desa Pedamaran 1 Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), hangus terbakar dilalap si jago merah. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

    Menurut informasi yang dihimpun dari warga sekitar, api seketika muncul dari badan rumah yang berbahan kayu milik Kote Toyota. “Diperkirakan sumber api berasal dari percikan kabel yang mengalami konsleting listrik, sehingga mengeluarkan api,” ujar masyarakat sekitar ketika diwawancarai, ‎Rabu (9/11/2016).

    Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten OKI, Pratama Suryadi SP mengatakan, bahwa kebakaran terjadi di Pedamaran 1 dan kini personelnya sudah meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman. “Saya harapkan kepada masyarakat agar secara bersama-sama melakukan pemadaman,” kata Pratama paling tidak memberikan kelancaran petugas pemadam untuk melakukan pemadaman.

    Disebutkan Pratama, dari peristiwa tersebut hanya membakar  satu rumah milik warga, sedangkan satu rumah yang tak jauh dari kejadian hanya mengalami kerusakan yang disebabkan oleh warga untuk menghentikan laju api. “Rumah tetangganya itu tidak terbakar hanya saja mengalami kerusakan, untuk memutuskan jalur api membakar dinding,” ujar Pratama seraya berucap dirinya berterimakasih kepada warga yang telah cepat memberikan informasi kepada petugas kebakaran.

    Camat Pedamaran H Hercules ketika dikonfirmasi mengakui, bahwa warganya yang tinggal di Pedamaran 1 mendapat musibah. Api berasal dari arus pendek dan menghanguskan rumah milik Toyota. Untuk kerugian sendiri dua unit sepeda motor, terbakar tak dapat diselamatkan lagi. Dan seluruh perabotan dan pakaian serta barang berharga lainnya juga ikut terbakar.

    “Kalau menurut korban kerugian yang dialaminya mencapai Rp 250 jutaan lebih,” kata Hercules panjang lebar, pihaknya bersyukur atas bantuan dan perhatian warga sekitar kebakaran tidak melebar ke rumah yang lainnya.

    “Petugas pemadam kebakaran datang tepat waktu sehingga api dengan cepat dipadamkan,” tandas Herkules. (RICO)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com