• RSUP Sanglah Terima Tahanan Lapas Bunuh Diri

    0

    Denpasar, jurnalsumatra.com – Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Bali, membenarkan menerima pasien tahanan dari Lembaga Pemasyarakatan  Kerobokan, Boo Gwan Teik (43) asal Malaysia yang diduga melakukan benuh diri akibat frustasi tidak dibezuk keluarganya.
    “Kami sudah dapat informasi bahwa Kamis (20/8) ada pasien hendak bunuh diri yang dikirim dari Lapas Kerobokan,” kata Kepala Sub Bagian Humas RSUP Sanglah Denpasar, Kadek Nariyantha di Denpasar, Jumat.
    Kondisi pasien masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit itu karena dua luka tusukan pisau di bagian perutnya.
    Namun, untuk memastikan kondisi perkembangan pasien saat ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim medis yang menangani perawatan korban.
    “Nanti saya cek lagi ya, karena pasien masih dalam perawatan, dan untuk memberikan informasi kondisi terkini ke medi saya juga meminta izin ke pihak lapas,” katanya.
    Ia menambahkan pasien dengan kondisi luka tusukan pada bagian perut, biasanya menjalani perawatan cukup lama hingga sembuh total, namun karena pasien itu berasal dari Lapas semua putusan perawatan ada di tangan pihak tersebut.
    Sebelumnya, seorang tahanan dari LP Kerobokan Boo Gwan Teik, asal Malaysia dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat RSUP Sanglah, Denpasar, Kamis (20/8) lalu dengan kondisi perut tertusuk dua pisau.
    Korban melakukan tindakan menghabisi nyawanya sendiri itu sempat kepergok melakukan upaya gantung diri pada Jumat (24/7) lalu, di Blok B Lapas, namun sempat digagalkan.
    Berdasarkan informasi yang didapat, korban melakukan tindakan itu karena diduga mengalami stres akibat tidak dijenguk keluarga selama lima tahun.
    Boo Gwan Teik merupakan terpidana kasus narkoba yang divonis hukuman seumur hidup karena berusaha menyelundupkan metamphetamine (sabu-sabu) seberat 2,2 kilogram ke Bali, pada 20 Januari 2010.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com