• Ribuan Siswa Lubuklinggau Raih Lulusan US Terbaik

    0

    Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Ribuan siswa Kota Lubuklinggau, meraih predikat lulusan ujian sekolah atau US terbaik kedua di Sumatera Selatan, karena semua siswa secara umum berhasil lulus dengan hasil memuaskan.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau Mustopa Yusup, Selasa mengatakan, semua siswa dan siswi dari sekolah dasar (SD) sederajat berhasil lulus dengan hasil terbaik pada Ujian Sekolah (US) 2015.

    Ia mengatakan pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik guru, kepala sekolah, seluruh aparatur di Dinas Pendidikan dan pihak kepolisian melaksanakan tugas pengamanan sesuai standar operasi.

    Pada US 2015 itu diikuti 4.344 anak didik SD/MI sekota Lubuklinggau dan Alhamdulillah semuanya berhasil lulus dengan peringkat terbaik.

    Berdasarkan hasil seleksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan memutuskan Kota Lubuklinggau menjadi peringkat kedua terbaik se-Sumsel setelah peserta dari Kota Palembang.

    Bukan hanya dinilai masalah jumlah siswa yang lulus, tapi rata-rata nilai peserta US berhasil menyisihkan peserta dari kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan, ujarnya.

    Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau Firdaus Abky mengatakan atas prestasi itu Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat atas pencapaian dan kerja sama sudah dibangun selama ini.

    Selain kerja keras seluruh dewan guru dan kepala sekolah, juga para orang tua wali murid ssangat berperan dalam menciptakan pendidikan kearah prestasi yang gemilang tersebut.

    “Dengan prestasi itu kita berhasil mempertahankan predikat lulusan terbaik sejak 2014 dan mudah-mudahan siswa dari Kota Lubuklinggau bisa diterima sekolah-sekolah terbaik di wilayah Sumatera selatan bahkan ditingkat nasional,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com