• iklan 3


  • Ratusan Janda Veteran Terima Santunan

    0

    janda-veteran-heihoPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota Palembang akan segera mengelontorkan anggaran sebanyak 261 janda veteran, masing-masing warga akan menerima Rp 1 juta, anggaran ini lebih kecil dibandingkan dengan tahun lalu.

    “Karena angaran pada tahun ini terbatas sehingga berpengaruh pada anggaran untuk janda para veteran, namun anggaran yang diberikan dapat meringkan beban para janda-janda ini,”kata Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos, Hartiwi Anshori, Selasa (8/11).

    Ia pun tidak tahu persis jumlah pasti janda tersebut yang tergabung dalam Persatuan Istri Veteran (Persiv) Yang jelas, untuk tahun ini hanya mampu memberikan sebanyak 261 orang dalam bentuk tunai.

    “Syaratnya mereka harus terdaftar dan memiliki kartu Persiv. Selain itu melampirkan KTP, KK beserta undangan dari Dinsos. Pencairan santunan ini kita buka selama dua hari, hari ini sampai dengan, Rabu (9/11),”ujar Hartiwi.

    Untuk penyerahan secara simbokis sendiri, akan diberikan oleh Walikota Palembang pada saat upacara di tanggal 10 November mendatang. Tak hanya janda veteran, untuk para veteran pun biasanya menerima santunan. Intinya pemerintah kota selalu berupaya memperhatikan para veteran ini beserta keluarganya.

    Sementara itu Siti Maryam (72) salah satu penerima dana persiv janda dari Almarhum Purn mengatakan Kendati dana yang diberikan bernilai hanya Rp 1 juta, namun nenek 3 cucu ini tetap bersyukur.

     “Awalnya dikabarnya menerima dana santunan sebesar Rp 2 juta. Namun nggak tahu kenapa hanya dapat sejuta. Tapi tidak apa-apa, yang penting kami masih diperhatikan oleh pemerintah, ini adalah kepedulian pemerintah kepada kami,”ungkap dia.

    Maryam merupakan satu dari ratusan janda veteran yang saat ini hidup sebatang kara. Biasanya saat memasuki bulan November ia dan istri veteran lain sering mendapat santunan, baik berupa uang dan pangan.”Kalau tahun sebelumnya juga diberi sembako. Tidak tahu kalau tahun ini, apa saja yang akan diberikan pemerintah kepada kami,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com