• Puskesmas Tanjung Raja Utamakan Pelayana

    0

    img_20161108_100301_hdrINDRALAYA, jurnalsumatra.com – Puskesmas Tanjung Raja utamakan pelayanan kepada masyarakat, dan guna mendapatkan Akreditasi Puskesmas Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) sesuai dengan Permenkes 75 tahun 2014 guna meningkatkan kinerja, mulai dari bentuk fisik, cara pelayanan, dan komunikasi masyarakat.

    “Ya langkah guna mempersiapkan akreditasi, berpatokan pada instrumen akreditasi, mulai dari tata cara, dan bagaimana caranya untuk menuju proses akreditasi, dan kita akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat” Kata Kepala Puskesmas Tanjung Raja, Drg. Ratih Selasa (8/11/2016).

    Masih kata Drg. Ratih bahwa Semua karyawan maupun staf puskesmas harus bekerja semaksimal mungkin, baik dari pelayanan kepada pasien walaupun kepada siapa saja.

    “Kita akan bekerja semaksimal mungkin terutama pelayanan kepada pasien dan juga banyak sekali manfaatnya akreditasi ini diantaranya untuk Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tidak akan kerjasama lagi dengan puskemas, juga dengan adanya akreditasi pola kinerja mutu ada indikator-indikatornya dan tertata, dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan segala sesuatu dijalankan dengan lancar dan harus disusun dulu dan lebih tertata” Bebernya.

    Yang jelas nantinya kita akan dicek langsung oleh Kemenkes RI dan nanti kita akan dinilai mulai dari tingkat dasar, Madia, dan kalau sudah bagus sekali nanti baru jadi Paripurna.

    “Insya Allah nantinya kita akan diperiksa langsung oleh tim Kemenkes RI, dan nantinya akan dinilai mulai dari tingkat dasar, kalau bagus nanti akan lanjut ketingkat Madia, dan kalau memang sudah bagus sekali baru jadi Paripurna”. (Edi)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com