• Puluhan Tukang Ojek Ikuti Ketangkasan Bermotor

    0

    puluhan-motor-ojek-ikut-acara-dishubkominfo-lahatLahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di terminal tipe A Batai, Senin pagi (7/11), puluhan pemilik dan pengendara sepeda motor dan kendaraan non mesin, antusias ikutu perlombaan ketangkasan dalam berkendaraan yang digelar oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Lahat.

    Dalam sambutannya, Kadishub Lahat, HM Eduar Kohar MSi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka turut serta menyukseskan program pemerintah dalam hal pewujudan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalulintas dijalanan.

    “Harapan kami, di Lahat bisa terwujud kamtibselcar lalulintas jalanan, terutama bagi pengguna jalan atau pengendara,” ungkap Eduar Kohar.

    Ia mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan lomba ketangkasan berkendara, serta juga sekaligus memberikan pelatihan dan pembelajaran tentang lalulintas kepada semua pihak. “Tujuan agar kedepan kondisi lalulintas di Lahat bisa lebih baik lagi,” beber Eduar Kohar.

    Nantinya, ujung dari pelaksanaan ajang lomba ketangkasan, yang diikuti oleh pesertanya yaitu kalangan komunitas atau klub motor, tukang ojek, serta tukang becak ini diharapkan bisa membentuk karakter, atau minimal menyetak duta duta promosi tertib lalulintas.

    “Minimal, nanti kita punya wakil wakil promosi tentang berlalulintas, hingga Lahat bisa lebih baik,” tukasnya.

    Sementara, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE mengakui, mewakili pemkab Lahat sangat mendukung kegiatan yang dilakukan hari ini. Karena memang, keberhasilan program kamtibselcar merupakan tanggung jawab semua pihak.

    “Kami sangat mendukung kegiatan hari ini, kiranya bisa dipertahankan dan dilanjutkan,” tutur Aswari seraya menambhakan, harapannya selaku wakil Pemkab Lahat peserta lomba dan pelatihan hari ini bisa menjadi duta lalulintas. (Din)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com