• POLRES Palangka Raya Intensifkan Razia Sanjata Tajam

    0

    Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Jajaran Kepolisian Resor Palangka Raya mengintensifkan razia dengan sasaran masyarakat yang membawa senjata tajam dan senjata api di daerah tersebut.
    “Dalam operasi ini kita juga menyasar kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor,” kata Kapolres kota, AKBP Jukiman Situmorang SIK M.HUM di Palangka Raya, Kamis.
    Menurut dia, operasi pekat menjelang Pilkada ini sifatnya serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan mengamankan jalannya proses pemilihan umum.
    Dia mengatakan, selama operasi yang sudah dilakukan, pihaknya berhasil mengamankan beberapa oknum  warga yang kedapatan membawa senjata tajam dan tak memiliki kelengkapan surat saat berkendara.
    “Saat ini para pelaku yang membawa senjata tajam telah kami amankan dan tengah kita proses,” terang mantan KASUBDIT Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng itu.
    Jukiman mengatakan, pihaknya tidak akan mentolerir perilaku pihak-pihak yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.
    “Tidak akan kita tolerir setiap tindakan anarkis. Khususnya pengamanan Pilkada kita gunakan senjata lengkap. Penggunaan kekuatan Polri dalam rangka antisipasi sikap anarkis kita sudah akan lakukan. Kita akan melakukan tahapan sesuai prosedur mulai pencegahan, penekanan hingga terakhir penegakan hukum,” tegasnya.
    Sementara untuk kelengkapan kendaraan bermotor ia juga meminta masyarakat yang berkendara untuk selalu membawa STNK dan SIM karena itu adalah wajib bagi pengendara.
    “Bagi anak-anak yang belum cukup umur untuk mendapatkan SIM maka orang tua diimbau untuk tidak memberikan izin buah hatinya membawa kendaraan bermotor. Demi keselamatan pengendara dan pengguna jalan raya, kami tegaskan tidak akan memberi toleransi kepada setiap pelanggar peraturan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com