• iklan 3


  • Polisi Batam Tangkap Tiga Pelaku Perdagangan Manusia    

    0

    Batam, jurnalsumatra.com – Unit Opsnal Polsek Sagulung Polresta Barelang mengamankan tiga tersangka dugaan tindak pidana perdagangan orang yang korbannya dipekerjakan di sejumlah pulau sekitar Kota Batam, Kepulauan Riau.
    “Tersangka berinisial Ea (26) perempuan, Ia (41) perempuan dan ZA (28) laki laki dibekuk oleh anggota Polsek Sagulung di Pulau Bulang Lintang bersama dua orang korban dan tiga saksi,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga di Batam, Rabu.
    Korban adalah anak perempuan bernama Dk (15) dan Ni (13) sedangkan dua saksi yang juga diamankan masih berumur 18 tahun, sementara satu orang saksi merupakan seorang ibu rumah tangga.
    Penangkapan tersebut atas dasar laporan polisi LP-B/ 891/XI/Kepri/Res/SPK-Polsek Sagulung tanggal 21 November 2016 oleh Muhammad yang melaporkan anaknya yang tidak pulang ke rumah.
    Selanjutnya, kata dia, anggota opsnal melakukan penyelidikan berdasarkan informasi yang ditangkap bahwa ada anak di bawah umur yang bekerja sebagai penghibur atau penari joget di tempat hiburan pulau Bulang Lintang.
    “Sekira pukul 17.00 WIB anggota menemukan ketiga tersangka tersebut bersama tiga orang saksi dan korban. Seluruhnya langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Sagulung,” kata dia.
    Korban saat memberikan keterangan pada penyidik di Polsek Sagulung mengatakan dipekerjakan sebagai penari Joget Kejora di Pulau Pecung selama tiga hari.
    Saat ini anggota Polsek Sagulung masih melakukan pengembangan terhadap kasus dugaan perdagangaan manusia dengan korban anak dibawah umur tersebut.
    “Kasusnya masih terus dilakukan pengembangan oleh pihak Polsek Sagulung. Kami berharap kasus ini segera bisa terungkap tuntas,” kata dia.
    Sebelumnya, pihak Polsek Sagulung membantah korban dari aksi tersebut berjumlah 10 orang yang kesemuanya masih berusia di bawah umur.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com