• POLDA Riau Musnahkan Sabu-Sabu Senilai Rp10 Miliar

    0

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau memusnahkan lima kilogram sabu-sabu senilai Rp10 miliar serta ribuan butir ekstasi.
    “Sabu-sabu tersebut merupakan penyerahan Bea Cukai Kepulauan Riau yang melakukan penangkapan terhadap dua tersangka di perairan Rokan Hilir pada 6 Agustus lalu,” kata Direktur Narkoba Polda Riau Kombes Hermansyah di Pekanbaru, Jumat.
    Ia menjelaskan narkoba senilai Rp10 miliar yang diamankan dari dua tersangka bernama Iwan Karel dan Fadli Afan tersebut, diketahui berasal dari Malaysia yang hendak diselundupkan melalui perairan pesisir Riau.
    Menurut dia, penangkapan kedua tersangka di perairan Rokan Hilir berawal saat petugas Bea Cukai Kepri mengendus rencana kedua tersangka yang memasuki perairan Riau untuk menyelundupkan sabu-sabu.
    Hasilnya, katanya, saat kedua tersangka memasuki perairan Riau dengan menggunakan kapal kayu tanpa nama dengan nomor dinding G7.S10.NO 1415, petugas langsung menyergap kedua tersangka.
    Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan sabu-sabu yang disimpan dalam tas masing-masing pelaku.
    Kedua tersangka lalu diserahkan ke Polda Riau pada 10 Agustus 2015 untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.
    Selain narkoba seberat lima kilogram, Polda Riau juga memusnahkan 1.050 pil ekstasi dan belasan paket sabu-sabu dari tangan enam tersangka yang diamankan selama Agustus 2015.
    Seluruh barang bukti yang diamankan tersebut, selanjutnya dimusnahkan dengan cara diaduk dengan air untuk kemudian dibuang ke dalam got.
    Menanggapi maraknya upaya penyelundupan sabu-sabu melalui perairan pesisir Riau, Kombes Hermansyah mengatakan akan terus meningkatkan koordinasi dengan sejumlah instansi lainnya, seperti Bea Cukai dan Imigrasi.
    Menurut dia, tren penyelundupan sabu-sabu selain melalui perairan, para pelaku juga sering menitipkan barang haram tersebut melalui tenaga kerja Indonesia.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com