• Pesisir Selatan Lanjutkan Pembangunan Jalan SATGAS TMMD      

    0

    Painan, Sumbar, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), berencana melanjutkan pembangunan jalan pertanian sepanjang 12 kilometer hasil kerja keras Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97.
    Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan, Kamis mengatakan selesainya jalan pertanian tersebut membawa angin segar bagi petani maka dari itu guna melanjutkan pembangunannya ia akan membicarakan hal itu dengan DPRD setempat.
    “Minimal nanti ada pos anggaran untuk pengerasan jalan sehingga petani tidak kesulitan ke ladangnya dan juga mengangkut hasil ladang,” kata dia.
    Ia menjelaskan jalan pertanian tersebut menghubungkan tiga nagari (desa) di Kecamatan Batang Kapas dan Sutera.
    Dengan adanya pembukaan jalan ia berharap petani tambah semangat sehingga kehidupan mereka lebih sejahtera dan anak-anak mereka pun bisa menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi.
    “Lahan yang ada tidak boleh ditelantarkan, karena Satgas TMMD telah menghadiahkan jalan sepanjang 12 kilometer untuk petani disana,” sebutnya.
    Satgas TMMD diperkuat 150 prajurit di bawah Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja selain membuka jalan pertanian juga dilakukan bedah empat unit rumah tidak layak huni dan satu unit musala.
    TMMD ke-97 ditutup oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI. Agus Bakti Fadjari pada Rabu (19/10) kemarin.
    Dalam kesempatan itu danrem berpesan agar masyarakat menjaga hasil kerja keras Satgas TMMD dan memanfaatkannya sesuai peruntukan.
    Pelaksanaan TMMD menurutnya adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama dengan rakyat dalam melaksanakan pembangunan.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com