• Perbaikan Cubcile, Distribusi Air Terganggu

    0

    cabcile-pdamPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi akan menghentikan supali air dari intake Karang Anyar, dengan penghentian ini maka suplai air ke ke 4 unit pelayanan akan terganggu.

    Ke 4 unit yang akan dihentikan adalah unit pelayan rambutan, KM 4, 3 ilir dan sako, sehingga suplai air akan tergangu kepada 170 ribu pelanggan yang ada. Perbaikan akan dilakukan pada sabtu (5/11).

    “Perbaikan akan memakan waktu 6 jam lebih. Perbaikan akan dilakukan pada pukul 10.0-1600 Wib, sehingga suplai air akan dihentikan untuk semantara selama perbaikan,” kata Direktur Teknik PDAM Tirta Musi Palembang, Stephanus dikantornya, Kamis (3/11).

    Dikatakan Stepanus, cubicle adalah penyambung listrik dari tegangan menengah ke tegangan rendah, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam melakukan perbaikan, oleh karena itu pelanggan yang terkena ganguan untuk menampung air.

    Intake aalah penyuplai air baku ke masing-masing unit, sehingga jika cubcile Karang Anyar diperbaiki maka masing-masing Unit tidak dapat menyuplai air kepada para pelanggan yang ada, oleh karena itu perbaikan tidak lain untuk memperlancar distribusi air ke pelanggan.

    Menurut Stepanus, mesin cubcile ini sudah berumur 15 tahun, oleh karena itu sangat wajar kalau mesin ini suah rusak dan tidak berfungsi lagi, karena kekuatan mesin ini hanya berumur 12 tahun. Mesin ini berfungsi sebagai penyuplai air baku.

    “Wajar kalau rusak karena sudah berumur, mesin ini dipesan dari luar negeri, harga mesin ini mencapai Rp 600 juta, sangat mahal harganya,”jelasanya. (eka)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com