• Penguatan Struktur, PAN OKI Lakukan Muscab

    0

    unnamed_3KAYUAGUNG, SUMSEL. jurnalsumatra.com – Dalam upaya melakukan penataan dan penguatan struktur partai, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) di kantor Sekretariat PAN Kayuagung, Senin (21/11/2016).

    Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten OKI, Rohmat Kurniawan SE mengatakan, sesuai dengan surat dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumatera Selatan (Sumsel), bahwa kepengurusan baik dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun ditingkat desa harus selesai pada bulan November 2016, dikarenakan harus memenuhi peraturan undang-undang kepengurusan hingga ketingkat kecamatan untuk melakukan verifikasi,” katanya ketika diwawancara jurnalsumatra.com

    Lebih lanjut Rohmat mengatakan, berdasarkan hasil rapat kerja daerah Kabupaten OKI pada tanggal 8 November 2016 lalu, kita sepakati bahwa Muscab pada setiap kecamatan yang berada di Kabupaten OKI dilaksanakan disatu titik untuk mengejar waktu, yakni dilaksanakan dikantor Sekretariat DPD PAN Kabupaten OKI.

    “Seharunya Muscab dilakukan disetiap kecamatan yang berada di Kabupaten OKI, mengingat singkatnya waktu yang diberikan jadi Muscab kita lakukan di satu titik,” tuturnya sambil menjelaskan, hal ini bertujuan untuk mengejar verifikasi parol mulai ditingkat pusat, kabupaten dan kecamatan harus selesai 100 persen.

    Disinggung apa ada kaitan dengan Pilkada OKI. Rohmat mengatakan Muscab merupakan hajat partai yang digelar setelah masa bhakti kepengurusan di tingkat kecamatan tuntas selama lima tahun. “Setelah itu, baru melakukan pembenahan di tingkat ranting, karena penguatan basis di tingkat kecamatan merupakan program yang harus dilakukan. Jadi tidak juga ada kaitannya dengan pilkada,” katanya.

    Rohmat juga mengatakan, setelah dilakukannya Muscab ini, target yang diberikan DPW untuk pembenahan struktural di tingkat ranting hingga desa telah selesai dilaksanakan. Bagi anggota formatur yang terpilih diharapkan dapat bekerja secara maksimal untuk kemajuan partai dan kesejahteraan rakyat. “Semoga keputusan ini menjadi keputusan terbaik bagi semua dan partai,” harapnya.

    Sebelumnya, dalam pidato politiknya Ketua DPW PAN Sumsel, H Iskandar SE memberikan tugas kepada ketua DPD PAN Kabupaten OKI agar membentuk kepengurusan partai yang baru hingga ketingkat ranting untuk melakukan penguatan. Hal tersebut diungkapkannya pada pengukuhan kepengurusan DPD PAN Kabupaten OKI di Gedung Kesenian beberapa bulan lalu. (RICO)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com