• Penertiban Satpol PP di Pasar Lemabang Lancarkan Lalulintas

    0

    penertipan-pasar-lemabang-oleh-satpol-pp-1Palembang, jurnalsumatra.com – Dengan adanya laporan masyarakat terkait kemacetan pasar Lemabang di akibatkan dari banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL), buat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang turun tangan dengan mengambil tindakan menertibkan para pedagang yang sudah cukup lama meresahkan para pengguna jalan setempat.

    Kepala Satpol PP Kota Palembang kepada jurnalsumatra.com mengatakan “Kami terpaksa melakukan penertiban ini, secara paksa terhadap PKL yang sudah menyebabkan kemacetan di Kawasan Pasar Lemabang” terangnya yang mulai bergerak dari pukul 04:30 pagi, Rabu (16/11).

    Dikatakannya, kemacetan ini hampir setiap hari dan sudah berlangsung cukup lama, para PKL berjualan di badan jalan dan trotoar, sekarang kita tertibkan pada hari ini, karena sudah banyak laporan yang masuk, jika penyebab utamanya kemacetan disini adalah ulah para PKL tersebut.

    Lebih lanjut dikatakan mantan Kepala Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Kota Palembang ini gelar operasi yang dilakukan sudah dimulai sejak subuh, “Kami langsung membuka jalan yang sebelumnya digunakan sebagai lahan parkir” jelasnya.

    “Setelah kami tertibkan, terlihat jalan di pasar Lemabang mulai lancar kembali, dan penertipan ini akan dilakukan secara konsisten dan terus menurus, sampai Pasar Lemabang dinyatakan kondusif dan lalulintas lancar.” Tambahnya.

    “Selantunya, kami akan kordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk menertibkan semua kawasan pusat keramaian terutama yang sering terjadi kemacetan akibat ulah PKL. Semua ini akan terus kita rutinkan sampai tidak ada lagi kemacetan akibat PKL,” tegasnya. (eddi)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com