• Pemkot Tangerang Sensus Barang Milik Pemda

    0

       Tangerang, jurnalsumatra.com – Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang, Banten, melaksanakan Sensus Barang Milik Daerah (BMD) selama delapan bulan sejak November 2016 hingga Juni 2017.
    Kepala Bidang Aset pada DPKAD Kota Tangerang, Teguh di Tangerang, Senin, mengatakan, Sensus BMD bertujuan untuk memperoleh data yang akurat.
    “Ini untuk efektivitas pengelolaan barang, juga termasuk menginventarisasi barang yang tidak layak pakai,” katanya.
    Kepala Dinas Pendapatan dan Keuangan Daerah Kota Tangerang, Agus Sugiono menuturkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bisa mengawal sensus ini.
    ParaKepala SKPD atau OPD dimintanya terlibat aktif dalam menyukseskan pelaksanaan sensus aset, termasuk dengan membentuk tim pelaksanaan sensus di tingkat OPD.

       “Sensus ini menjadi sarana untuk penertiban aset di Lingkup Pemerintah Kota Tangerang sekaligus sebagai bentuk penertiban aset sehingga pemanfaatan aset bisa lebih optimal demi kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” katanya.
    Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, sensus ini dapat membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemerintahan yang lebih baik, bersih, transparan dan akuntabel di masa mendatang.
    “Akuntabilitas dan tranparansi harus menjadi pedoman, untuk meningkatkan kinerja kebijakan publik terkait keuangan dan aset daerah. Pengelolaan keuangan dan aset daerah dituntut agar mengarah kepada model manajemen aset, yang efektif dalam pengadaan dan pengelolaan, efisien dalam pemanfaatan dan pemeliharaan serta transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com