• Pemkot Palembang Janji bentuk Tim Pembersih Sungai Musi

    0

    seorang-anak-sedang-melintasi-tumpukan-sampah-di-pinggiran-sungai-musikawasan-11-ulupalembang_20150824_192524PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kotornya peraiaran sungai musi dari eceng godok dan sampah lainnya sangat mengkhawatirkan, untuk menjaga kebersihan sungai Musi Pemerintah Kota Palembang berjanji akan membentuk tim kebersihan khusus untuk membersihkan sungai musi dari kotoran.

    “Sangat mengkhawatirkan, kita berencana akan membentuk tim khusus yang akan menjajaga kebersihan di perairan sungai musi,”kata Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda , Kamis (3/11).

    Dikatakan finda, nantinya tim khusus tersebut mungkin dari DKK, Dishub atau lainnya, hal ini tidak lain agar sungai musi akan tetap bersih dari kotoran, karena sungai adalah salah satu ikon kawasan wisata.

    “Kalau keadaannya seperti ini tentu sangat disayangkan, karena sungai musi adalah sungai yang sangat baik, begitu juga air yang masih bersih sehingga perlu perhatian khsusus,”jelasnya.

    Tidak hanya pemerintah saja, Dilanjutkan Finda masyarakat juga proaktif untuk tidak membuang sampah di sungai musi, dengan itu maka sungai kita akan tetap terjaga dari kebersihan, siapa lagi yang peduli dengan lingkungan ini kalau bukan kita semua.

    “Gotong royong yang dilakukan setiap minggu salah satu upaya dalam menjaga kebersihan, kalau lingkungan kita bersih maka akan kita sehat, dan tentu wisatawan akan banyak yang datang ke Palembang jika Palembang bersih dan rapi, ini adalah dambaan kita semua,”jelasnya.

    Pantauan kondisi sungai musi sangat mengkhawatirkan bukan hanya kondisi air yang keruh namun begitu banyak sampah, mulai dari eceng godok, kayu, plastik dan sampah lainnya, sehingga membuat kondisi sungai musi kotor.(eka)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com