• PEMKOT Jambi Optimistis Raih Adipura 2015

    0

    Jambi, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi optimistis meraih Piala Adipura 2015, karena kota ini termasuk salah satu daerah yang mendapatkan nilai tertinggi di Pulau Sumatra, kata pejabat setempat.
    “Kita optimistis bisa meraih piala bergengsi di bidang lingkungan hidup itu,” kata Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Jambi, Moncar di Jambi, Senin.
    Moncar mengatakan, Adipura merupakan penghargaan untuk kota-kota di seluruh Indonesia yang dinilai berhasil dalam mewujudkan kota yang bersih dan memiliki pengelolaan tata kota hingga kebersihan kota.
    “Tahun ini penilaian terfokus pada tiga kategori, yakni TPA, bank sampah dan intinya pengurangan sampah. Penekanannya pada proses 3R, yaitu reuse (penggunaan kembali), recycle (daur ulang) dan recovery (perolehan kembali),” katanya menjelaskan.
    Selain itu, tim penilai independen Adipura telah melakukan penilaian di kota dengan julukan “Tanah Pilih Pusako Betuah” itu.
    “Tim penilai secara langsung meninjau lokasi penilaian sesuai kriteria dan merapatkan hasil penilaian yang independen dari pusat,” kata dia.
    Moncar menjelaskan, penyerahan piala Adipura 2015 berbeda dengan penyerahan dari tahun sebelumnya yang bertepatan dengan hari linkungan hidup sedunia yaitu 5 Juni 2015.
    “Tahun 2015 ini pengumuman dan penyerahan penghargaan Adipura diundur pelaksanaannya pada Oktober 2015,” katanya menjelaskan.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com