• Pemkab Sambas : Separuh Kendaran Dinas Belum Diketahui

    0

        Pontianak, jurnalsumatra.com – Bagian Perlengkapan Setda Kabupaten Sambas melakukan inventarisir dan mencatat hingga saat ini hampir separuh dari total kendaraan dinas di lingkungan Pemda Sambas yang belum diketahui keberadaannya.
    “Masih banyak kendaraan dinas yang mesti kita inventarisir lagi. Inventarisasi akan terus kita maksimalkan,” ujar Sekretaris Daerah Sambas, Jamiat Akadol saat dihubungi di Sambas, Kamis.
    Jamiat memaparkan bahwa saat ini baru sekitar 714 unit sepeda motor dan 164 mobil dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas yang sudah diinventarisir.
    “Padahal total kendaraan dinas untuk roda dua sebanyak 1.413 unit dan roda empat ke atas sebanyak 308 unit. Ini data dari Bagian Perlengkapan,” tuturnya.

        Ia memaparkan Pemkab masih memberi waktu kepada pengguna kendaraan dinas agar melaporkan untuk didata dan diinventarisir.
    “Kita tetap beri waktu karena ada di antaranya yang barangnya itu di kecamatan. Misalnya yang berada di Dinas Kesehatan. Mau dibawa ke Kantor Bupati sulit tapi kita minta untuk dinas yang bersangkutan menginventarisir yang selanjutnya dilaporkan ke kita,” terangnya.
    Jamiat menjelaskan bahwa tujuan menginventarisir kendaraan dinas untuk mengetahui apakah kendaraan tersebut masih ada atau sudah tidak ada.
    “Kemudian apakah kendaraan tersebut masih berlaku atau tidak STNK dari kendaraan tersebut, hal-hal seperti itulah yang akan didata. Supaya terdata jelas, kalau ternyata setelah diinventarisir bisa dipakai, ya dipakai lagi,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com