• Papua Teken MOU Pelayanan Terpadu Berbasis Elektronik

    0

        Jayapura, jurnalsumatracom Pemerintah Provinsi Papua akhirnya meneken nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) mengenai pelayanan terpadu berbasis elektronik (e-government) bersama Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, dan 26 kabupaten/kota lainnya se-Indonesia di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Selasa.
    Gubernur Papua Lukas Enembe dalam siaran persnya kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini juga terintegrasi dengan sistem pengelolaan keuangan daerah berbasis elektronik, seperti e-musrenbang dan e-budgeting.
    “Penandantangan MoU ini tidak terlepas komitmen kami dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik,” katanya.
    Menurut Lukas, hal itu berkat bimbingan dari KPK yang terus mendorong pencegahan korupsi. Dalam hal ini, pihaknya mengharapkan penyelenggaraan pemerintahan bebas dari korupsi.
    “Meski demikian, kami ingatkan bahwa kondisi di Papua maupun beberapa daerah di Indonesia, tentunya tidak bisa disamakan sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.
    Sebagai salah satu daerah yang menjadi “pilot project” KPK dalam pencegahan korupsi di Indonesia, pihaknya meminta KPK untuk benar-benar menggembleng daerah-daerah yang menjadi “pilot project” dengan baik.
    “Kami optimistis usai penandantanganan MoU ini dapat menjadi spirit bagi Pemprov Papua untuk menjalankan tata kelola pemerintahan baik yang baik,” katanya lagi.
    Ia menambahkan bahwa pihaknya mengakui banyak kebijakan yang diadopsi dari Surabaya. Hal ini diharapkan ke depan harus ada pembangunan industri di Papua, jadi APBD pun bisa terserap dengan baik.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com