• iklan 3


  • Nasdem Sumsel Minta Penjelasan Gubernur

    0

    logo_nasdem_biruPALEMBANG-Fraksi Partai Nasional Demokrasi (NasDem)  meminta penjelasan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, terhadap pandangan yang konstruktif terhadap Raperda APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2017.

    Juru bicara Fraksi Partai NasDem Meilinda menyampaikan, setelah Fraksi NasDem melihat struktur anggaran 2017 dan anggaran-anggaran tahun sebelumnya, mengapa dana hibah diberikan secara terus menerus, kepada pihak yang sama. “Kami minta penjelasan,” ujar Meilinda, saat membacakan Pemandangan Umum Fraksi, terhadap Penjelasan Gubernur Sumsel tentang APBD Prov Sumsel Tahun Anggaran 2017, di Ruang Paripurna, Senin (14/11).

    Meilinda melanjutkan, mengapa peran Bappeda dalam proses perencanaan anggaran, tidak mencermintkan secara utuh nawacitra. “Kami meminta penjelasan, yang berkaitan dengan penyelesaian sengketa tapal batas antara kabupaten dan provinsi yang masih banyak terjadi. Mengapa proses penyelesaiannya terkesan tanpa perhatian yang serius.  Kami minta juga Pemprov Sumsel segera menyelesaikan pembayaran dana bagi hasil ke kabupaten/kota di Sumsel,” katanya.

    Fraksi NasDem, papar Meilinda, memberikan apresiasi besar terhadap akan adanya pihak ketiga dalam membangun fasilitas sirkuit MotoGP di Sumsel. Namun, pihaknya berhadap agar pembangunan itu tidak menggunakan APBD Sumsel, seperti penimbunan lahan untuk areal pelaksanaan event MotoGP tersebut.

    “Kala hal ini dilakukan, alangkah baiknya dana penimbunan tersebut dipergunakan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan di Sumsel yang masih banyak rusak, seperti jalan provinsi yang ada di Kabupaten Oku Timur, dan juga tentu jalan-jalan provinsi yang ada di kabupaten lain,” paparnya.

    Selain itu, urai Meilinda, Fraksi NasDem juga mengingatkan kepada Pemprov Sumsel untuk berhati-hati dan cermat, dalam hal dukungan pembiayaan pelaksanaan Asian Games XVIII. Dalam hal ini Fraksi NasDem meminta kepada Pemprov Sumsel, untuk memastikan dasar hukumnya dalam memberi dukungan pembiayaan pelaksanaan Asian Games 2018 nanti.

    “Serta berapa kepastian sharing pembiayaan terkait pelaksanan Asian Games 2018, antara pemerintah pusat dan Pemprov Sumsel agar tidak terjadi overlapping penganggarannya, dikarenakan Pemprov Sumsel hanya sebagai supporting dalam kegiatan tersebut. Kami meminta penjelasannya,” tandasnya. (vallimo)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com