• Massa Demonstran Shalat Jumat Di Monas

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Massa demonstran yang tergabung dalam peserta aksi damai menuntut pemerintah menegakan hukum memproses kasus penistaan agama, terpaksa menunaikan ibadah Shalat Jumat di jalanan silang Monas, Jakarta Pusat.
    Dari Pantauan Antara, Jumat, jamaah muslim laki-laki telah mengatur tempat untuk menunaikan shalat Jumat di Jalan Silang Monas Barat Raya.
    Tidak ada tenda atau apapun yang menaungi para jamaah yang shalat di Jalan Silang Monas itu sehingga mereka langsung terpapar sinar matahari.
    Mereka menggunakan mobil toilet untuk mengambil air wudhu. Banyak juga yang menggunakan air botol kemasan untuk Wudhu.
    Para demonstran menggelar plastik koran dan kardus sebagai alas untuk menunaikan ibadah.

        Rencananya, usai shalat Jumat, para demonstran akan  melakukan unjuk rasa terkait dugaan penistaan agama yang disangkakan pada Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.
    Para demonstran telah berkumpul memenuhi Jalan Silang Monas Barat Daya hingga depan Gedung Indosat. Meski demikian, demonstran lainnya alan terus berdatangan.
    Demonstrasi bertema Aksi Bela Islam guna menuntut Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses hukum atas dugaan penistaan agama juga akan melibatkan massa buruh dari wilayah Jabodetabek, kata Novel.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com