• Mahasiswa Kupang Antusias Ikuti Pengenalan Kepelabuhan

    0

         Kupang, jurnalsumatra.com – Sekurangnya 400 mahasiswa dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang dan Universitas Kristen Arca Wacana (UKAW)  antusias mengikuti pengenalan kemaritiman dan kepelabuhan saat digelarnya “Pelindo III Goes To Campus”.
    “Selama ini kami belum tahu betul apa itu tugas Pelindo, sehingga dengan adanya ‘Pelindo III Goes To Campus’,” kata Bertha Pula, seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi  UKAW di Kupang, Kamis.
    PT. Pelindo III menggelar kegiatan Pelindo III Goes To Campus yang dilakukan di dua universitas di Kupang yakni Undana dan UKAW.
    Kegiatan Pelindo III Goes To Campus yang materinya langsung diisi oleh  Direktur Utama PT. Pelindo III Orias Petrus Moedak tersebut bertujuan untuk memperkenalkan masalah kemaritiman dan kepelabuhan yang ada di wilayah kerja dari Pelindo III.
    Bertha mengatakan, pengenalan pelabuhan dan kemaritiman yang dipaparkan oleh Dirut Pelindo III memberikan pengetahuan baru yang tidak pernah diperoleh di bangku kuliah.

          “Dengan adanya Pak Dirut ini, kami juga jadi tahu bahwa ternyata jangkauan Pelindo III sangat luas, dan NTT juga masuk dalam wilayah Pelindo III,” tuturnya.
    Disamping itu juga, Bertha mengaku dirinya bisa lebih mengerti soal rute palayaran dan juga mengerti apa itu arti dari Tol Laut yang selama ini menjadi program utama dari Presiden Joko Widodo.
    Hal yang senada juga disampaikan oleh Niko Baun, seorang mahasiswa dari Undana yang ditemui usai kegiatan tersebut di Kupang.
    Menurut Niko, keberadaan Pelindo III di Kupang sendiri justru membantu meningkatkan pergerakan perekonomian tidak hanya di Kupang, tetapi juga seluruh wilayah NTT yang berbasis kepulauan itu.
    Ia juga mengharapkan, agar keberadaan Pelindo III sendiri di NTT mampu mensukseskan program Tol Laut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di NTT.
    “Kami berharap kegiatan pengenalan pelabuhan dan masalah kemaritiman ini terus dilakukan mengingat NTT adalah provinsi kepulauan yang tentu saja kami membutuhkan banyak pengetahuan soal kemaritiman,” kata Niko.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com