• Madonsa Terpilih Ketua Sinode GMIST

    0

          Sitaro, jurnalsumatra.com – Pendeta Patras Madonsa terpilih menjadi Ketua Umum Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) dalam sidang yang berlangsung di gedung gereja Sion Bawoleu Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara.
    “Sidang pemilihan Badan Pengurus Majelis Sinode (BPMS) dihadiri 384 peserta pemegang hak suara yang merupakan perwakilan 384 jemaat yang ada di lingkungan GMIST,” kata H Makasangkil, ketua panitia pemilihan di Tagulandang, Minggu.
    Pemilihan pengurus Sinode, katanya merupakan bagian dari agenda sidang Sinode GMIST ke-24 berlangsung selama tujuh hari.
    “Pemilihan pengurus berlangsung dengan sangat alot dimulai hari Sabtu sampai Minggu,” kata dia.

         Ketua umum juga didampingi empat ketua masing-masing untuk Ketua I Pdt. N. Baemamenteng,  Ketua II W. Kahiking, Ketua III  kel Line Oleng dan Ketua IV Jan Matheos.
    Sedangkan untuk sekertaris umum ditetapkan Alex Tantu dan wakil sekertaris umum Revo Patras dan bendahara R. Tingginehe.
    “Pengurus sinode terpilih langsung dilantik oleh pendeta O. Loris sebagai pendeta tertua yang hadir,” kata dia.
    Menurut Makasangkil, pengurus sinode yang sudah dilantik bertugas selama lima tahun dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2021.
    Dia berharap pimpinan GMIST yang sudah dilantik kiranya dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk pelayanan kepada semua warga jemaat.
    “Kami sangat berharap kepada pengurus sinode untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada semua warga jemaat,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com