• Luthfi Kalahkan Megaranto Pada Catur Cepat Len

    0

        Bandung, jurnalsumatra.com- Peraih lima medali emas cabang olahraga catur PON XIX/2016 Jabar, GM Susanto Megaranto dikalahkan Luthfy Abdul Hamid (Jateng) pada Len Rapid Chess Tournament 2016 kategori master di Aula PT Len Industri (Persero) Kota Bandung.
    Pada final yang digelar Minggu (6/11) malam, Susanto harus puas sebagai runner up di bawah pesaingnya dari Jateng. Susanto dan Luthfy sama-sama mengumpulkan victory point (VP) 7,5, namun Susanto kalah solkof dari pesaingnya itu.
    Dengan hasil itu, Susanto gagal melakukan hattrik menjuarai Kejuaraan Catur Cepat Len. Pada dua penyelenggaraan sebelumnya Susanto meraih gelar juara kategori master.
    Sementara peringkat ketiga nomor master diraih oleh pecatur asal Filipina, Pascua Haridas setelah mengumpulkan 7 VP, Pascua unggul nilai solkof dari pecatur Indonesia Theolifus Taher Yoseph yang berada pada peringkat keempat dengan nilai 7 VP.

        Sedangkan  juara kelompok non master diraih oleh pecatur Kota Bandung, Alendra Ade Akim, setelah mengumpulkan 8,5 VP, setelah pada babak IX bermain remis dengan Ardy dari Banten.
    Peringkat kedua kelompok non master diraih oleh pecatur DKI Jakarta, Ummi Fisabillilah setelah mengumpulkan 8 VP. Posisi ketiga direbut Marcel yang kalah nilai solkoff dari Ummi, Marcel juga mengumpulkan nilai 8 VP.
    “Selain menjadi agenda tahunan turnamen ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan olah raga catur di daerah,” kata  Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jabar, Dicky Irvan Firmansyah.
    Ia menyatakan turnamen catur cepat Len  juga menjadi turnamen catur cepat (rapid chess) terbesar di Indonesia, karena selain diikuti oleh pecatur dari berbagai provinsi, juga diikuti pecatur dari negara-negara di Asia seperti Azarbaijan, Turki, dan Filipina. Selain itu nilai total hadiah Rp100 juta juga termasuk cukup tinggi.
    Sementara itu Direktur Teknologi dan Produksi PT Len , Darman Mappangara mengatakan, pihaknya  menyiapkan bonus tambahan bagi pemenang kategori master, karena bisa mengalahkan GM Susanto Megaranto.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com