• Legislator Persoalkan Distribusi Obat Ke Kampung-Kampung      

    0

    Intan Jaya, jurnalsumatra.com – Legislator yang juga Ketua DPRD Kabupaten Intan Jaya Marthen Tipagao mempersoalkan mekanisme distribusi obat-obatan dan peralatan medis ke kampung-kampung di kabupaten itu sehingga ditemukan ketiadaan stok obat di institusi kesehatan.
    Marthen yang ditemui di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Selasa, menjelaskan hal itu setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah distrik di kabupaten tersebut.
    “Masalah kesehatan, sayangnya banyak tempat yang tidak ada obat. Saya sempat cek ke Distrik Bomeo, tidak ada obat di situ, dan jarum-jarum suntik tidak ada,” ujarnya.
    Ia pun mendesak agar pemerintah daerah setempat harus segera mengambil sikap untuk mengatasi masalah tersebut karena hal itu  menyangkut kesehatan masyarakat banyak.
    “Ini jadi masalah besar untuk segera ditangani karena masalah kesehatan dan pelayanan di kampung-kampung tidak mencapai tujuan yang diinginkan,” kata Marthen.
    Pada 13 November 2016, ia juga sempat mempertanyakan keberadaan kepala distrik yang menurutnya tidak pernah ada di tempat kerja.
    “Dalam kunjungan kerja saya ke delapan distrik, dan saya turun ke pemerintahan yang ada di bawah, dalam hal ini ke Kepala Distrik. Ternyata SPPD saya dalam setiap kunjungan kerja tidak ditandatangani kepala distrik karena kepala distrik tidak ada di tempat,” ujarnya.
    Ia memandang selama ini para kepala distrik yang daerahnya belum bisa di akses oleh jalan darat, tidak pernah berada di tempat kerja atau juga di ibu kota kabupaten, Distrik Sugapa.
    “Saya sudah cek di ibu kota kabupaten (kepala distrik) juga tidak ada, jadi mungkin selama ini mereka ada di kota,” kata dia.
    Namun ia mengakui bahwa tidak seluruh kepala distrik bersikap seperti itu karena ada satu distrik saat ia kunjungi, pimpinan pemerintahannya ada di tempat kerja.
    “Di distrik yang terakhir saya kunjungi di Distrik Bomeo, baru itu saja yang saya bisa dapat tanda tangan untuk SPPD saya,” ujarnya lagi.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com