• Legislator : Perbaiki Lingkungan Pasar Klewer

    0

        Solo, jurnalsumatra.com Kalangan dewan di DPRD Kota Surakarta meminta kepada Pemkot Surakarta untuk memperbaiki di kawasan lingkungan Pasar Klewr, khususnya terkait jalan lingkungan dan drainase yang ada.
    “Mengingat perbaikan ini tidak hanya melibatkan satu dinas saja untuk menanganinya,” kata Ketua Komisi III DPRD Surakarta Honda Hendratno di Solo, Kamis.
    Ia mengatakan jika keberadaan infrastruktur jalan lingkungan yang ada di sekitar Pasar Klewer patut menjadi sorotan. Sebab nantinya jalan lingkungan ini menjadi sarana penghubung yang penting untuk menuju ke akses Pasar Klewer. Disamping itu jalan lingkungan ini juga sebelumnya tidak masuk ke dalam anggaran pembangunan Pasar Klewer.
    “Ini kan tidak masuk dalam anggaran revitalisasi pasar, harusnya Pemkot bisa detail untuk melihatnya, sebab pasca pembangunan tentunya jalan lingkungan akan rusak berat karena intensitas kendaraan yang melewati jalan lingkungan kan cukup tinggi. Maka dari itu penting dilakukan perbaikan,” katanya.
    Ia mengatakan terkait perbaikan jalan lingkungan ini Dinas Pengelolaan pasar (DPP) sebagai dinas teknis yang menangani revitalisasi Pasar Klewer diharapkan bekoordinas dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Sebab untuk penanganan jalan lingkungan pelaksanaannya dilakukan oleh DPU. Sehingga nantinya pembangunan Pasar Klewer ini hasilnya bisa lebih baik.

         “Ini kan tidak bisa ditangani oleh DPP, harusnya DPP atau dengan adanya SOTK baru nanti dilebur ke dalam Disperindag bisa koordinasi dengan DPU sebagai dinas yang menangani pembangunan infrastruktur. Nantinya akan jelek sekali kalau jalan di sekitarnya tidak diperbaiki sekalian,” katanya.
    Ia mengatakan sehingga ketika nantinya pedagang sudah bisa menempati lagi kios Pasar Klewer tidak akan ada  keluhan lagi. Mengingat saat ini untuk penempatan Pasar Klewer juga diundur hingga Maret mendatang. Sehingga nantinya ketika pasar Klewer siap ditempati pedagang dan juga konsumen juga akan nyaman dengan akses menuju pasar Klewer.
    Terkait mundurnya jadwal pemindahan pedagang ini Honda tidak memmpermasalahkan. Sebab menurutnya pedagang dan dinas terkait juga perlu mempersiapkan hal non teknis agar nantinya pasar Klewer ini dapat digunakan secara nyaman.
    “Lagi pula pedagang juga masih harus melengkapi pengurusan NPWP yang wajib bagi semua pedagang. Sehingga kalau diundur sampai Maret pun pedagang juga tidak akan keberatan. Tapi yang jelas pembangunan harus bisa diselesaikan akhir Desember ini sesuai dengan kontrak yang telah ditentukan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com