• iklan 3


  • Lapas Sorong Pindahkan 18 Napi Ke Bintuni

    0

         Sorong, jurnalsumatra.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kota Sorong, Provinsi Papua Barat memindahkan sebanyak 18 narapidana ke Lapas Kabupaten Bintuni karena jumlah warga binaan melebihi daya tampung.
    Kepala Lapas Kota Sorong Maliki, di Sorong, Selasa, mengatakan sejak Januari 2016 sudah memindahkan sebanyak 18 napi ke Lapas Bintuni karena jumlah napi dan tahanan di Lapas tersebut melebihi kapasitas.
    Dia menyebutkan, kapasitas Lapas Sorong hanya 143 orang namun jumlah napi saat ini mencapai 300 orang, sehingga 18 orang dipindahkan ke Lapas Bintuni agar mendapat fasilitas yang memadai.

         Napi yang dipindahkan itu, kata dia, hanya terpidana tindak pidana umum yang sudah menjalani sebagian atau setengah masa hukuman dan yang mendekati bebas.
    “Mereka yang dipindahkan tersebut juga mempunyai keluarga di Kabupaten Bintuni, sehingga dapat berkomunikasi dengan lancar,” ujarnya lagi.
    Ia menyatakan pula, Lapas Sorong saat ini dalam proses pembangunan lima ruang tahanan baru untuk mengatasi kelebihan kapasitas yang setiap tahun meningkat warga binaannya.
    “Tidak hanya membangun lima ruangan tahanan saja, tetapi juga menambah ketinggian dasar ruang tahanan yang lama karena setiap musim hujan di Kota Sorong, lapas ini mengalami kebanjiran dan napi tidak bisa tidur karena ruangannya tergenang air,” katanya lagi.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com