• iklan 3


  • KPU Banjarnegara Ajak Masyarakat Tidak GOLPUT      

    0

    Banjarnegara, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, kembali mengajak masyarakat yang ada di wilayah tersebut untuk menggunakan hak suaranya atau tidak golput pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.
    “Kami mengajak masyarakat untuk tidak golput pada Pilkada tahun 2017 mendatang,” kata Komisioner KPU Banjarnegara Divisi Sosialisasi, Pendidikan dan Pengembangan SDM, Khuswatun Hasanah di Banjarnegara, Kamis.
    Sosialisasi kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi pada pemilihan bupati dan wakil bupati, kata dia, telah dilakukan hingga ke tingkat desa.
    “Kami telah melakukan sosialisasi ke tingkat desa, target kami sosialisasi berbasis RT/RW akan dilaksanakan di 278 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Banjarnegara,” katanya.
    Dia mencontohkan, sosialisasi telah dilakukan di Desa Somawangi, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara.
    “Sosialisasi dilakukan bertahap, target kami nantinya sosialisasi dilakukan di 278 desa, sejak tanggal 20 November sosialisasi sudah berjalan, salah satunya di Desa Somawangi,” katanya.
    Dia mengatakan, sosialisasi di desa tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari warga setempat.
    “Kegiatan sosialisasi tersebut berjalan sangat lancar, dan warga sangat antusias, sehingga kami semakin bersemangat” katanya.
    KPU Banjarnegara, kata dia, optimistis kegiatan tersebut akan mampu meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2017 di kabupaten tersebut.
    Untuk itu, kata dia, kegiatan akan terus dilaksanakan hingga bulan Desember mendatang.
    Metode pelaksanaannya, kata dia, akan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).
    Nantinya, PPK dan PPS tersebut akan masuk di komunitas-komunitas warga yang memiliki kegiatan rutin.
    “Kegiatan rutin yang dimaksud adalah seperti pengajian, jamaah yasinan, atau posyandu, PKK dan lain sebagainya,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com