• iklan 3


  • KPK Hari Ini Jadwalkan Periksa Bendahara Pemkab Banyuasin

    0

    29460_47700_kpk dkdkBANYUASIN,Sumsel,jurnalsumatra.com – Penyidik KPK hari ini, Kamis (3/11/) 2016 menjadwakkan pemeriksaan Muhammad Buchori Bendahara (staf bagian Umum)  Setda Kabupaten Banyuasin.

    Pemeriksaan Buchori sebagai  saksi untuk  menkonfortir keterangan tersangka Bustami alias Darus Kasubah  Rumah Tangga Pemkab Banyuasin dan Zulfikar Muharrami Direktur CV Putra Pratama.

    Pemeriksaan para saksi ini bagian dari upaya penyidik KPK untuk mengungkap sepak terjang YAF,  Rustami dan Umar Usman dalam proses perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan proyek pengadaan barang  dan jasa di dinas pendidikan dan dinas-dinas lain di Pemkab Banyuasin.

    “Hari ini penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan Buchori Bendahara  (staf  bagian umum) Pemkab Banyuasin, dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Bustami dan Zulfikar  Muharrami ,”kata PLh Kabiro  Humas KPK, Yuyuk Andriati, Kamis (3/11) 2016.

    KPK juga kembali memeriksa tersangka lain yakni tersangka Bustami alias Darus Kasubag rumah tangga pemkab banyuasin dan Zulfikar Muharrami. “Mereka akan dikonfortir untuk mengetahui peran tersangka Bustami dan Zulfikar,”katanya.

    Pada kasus ini, selain YAF, KPK telah menetapkan 5 tersangka lainnya yakni Umar Usman  Sutaryo, Zulfikar Muharrami, Bustami alias Darus dan Kirman.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Penyidik KPK Mekakukan  pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait kasus dugaan suap Bupati Banyuasin non aktif Yan Anton Ferdian, terkait pengadaan barang dan jasa di Dinas Pendidikan dan dinas-dinas lain di Pemkab Banyuasin.

    Pemeriksaan kembali dilakukan hari ini, Rabu (2/11) 2016 terhadap Kepala Dinas  PUBM  Abi Hasan, Bendahara PUBM Reza Irdiansyah, dan Maman  PNS di Dinas Koperindag dan UKM Banyuasin.

    Tidak hanya itu, penyidik KPK juga hari ini kembali memeriksa Yan Anton Ferdian, Umar Usman dan Kirman.

    Plh Kabiro Humas KPK,  Yuyuk Andriati mengatakan, memang penyidik KPK  memeriksa saksi-saksi terkait kasus dugaan  suap pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkab Banyuasin.

    “Penyidik hari ini periksa Abi Hasan sebagai Kepala Dinas PUBM Banyuasin, bendahara PUBM Reza Irdiansyah dan Maman  PNS di Dinas Koperindag sebagai saksi,” katanya.

    “Selain itu, KPK juga periksa tersangka Umar Usman dan Kirman sebagai saksi Yan Anton Ferdian,”katanya.  (Lubis)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com