• Koko-Ayu Mulai Fokus Jadi Pelatih Voli Pantai

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Mantan atlet nasional voli pantai, Koko Prasetyo dan Ayu Cahyaning Siam mulai fokus untuk menjadi pelatih dan untuk mengejar predikat tersebut keduanya mengikuti Kursus Kepelatihan Bola Voli Pantai Tingkat Pertama di Pedepokan Voli Sentul, Bogor.
    Sesuai data yang dikeluarkan oleh humas PB PBVSI di Jakarta, Senin, kursus yang diikuti 35 peserta dari lima negera ini dipandu langsung oleh instruktur dari induk organisasi bola voli dunia yaitu FIVB. Kursus sendiri akan berlangsung hingga Kamis (24/11).
    Instruktur dari FIVB yang turun langsung ke Padepokan Bola Voli Sentul adalah Course Director Shailen Ramdoo dari Finlandia dan Course Instructor Johann Huber dari Austria.

       Selain Koko dan Ayu, mantan atlet Indonesia yang mengikuti kursus adalah Agus Salim. Selama ini, mantan pasangan Koko di voli pantai ini menangani timnas putri. Khusus dari Indonesia, jumlah peserta kursus sebanyak 26 orang. Selebihnya dari Singapura, Makau, Hongkong dan Taiwan.
    “Kursus pelatih voli pantai ini adalah yang pertama di Indonesia dan bahkan yang pertama di Asia Tenggara. Karena saat ini belum ada pelatih asal Indonesia yang memiliki sertifikat pelatih bola voli pantai level 1 dan beberapa Negara di Asia,” kata Sekretaris Jenderal PP PBVSI, Yudi Sushariyanto.
    Terpilihnya Sentul, lanjut Yudi, sebagai tuan rumah pelatihan tersebut,  dikarenakan predikat Padepokan Voli sebagai Development Center dari FIVB, yang diraih sejak 2010 lalu.
    “Indonesia merupakan yang ketiga di Asia, setelah Jepang dan Thailand yang sudah lebih dulu mendapatkan label sebagai pusat pengembangan olahraga voli,” kata Yudi menambahkan.
    Dengan terpilihnya Indonesia sebagai salah satu development center, kata dia, secara otomatis setiap tahunnya PP PBVSI akan menggelar kegiatan kalender yang dikeluarkan oleh FIVB.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com