• iklan 3


  • KJRI Jeddah Bangun Komunikasi Dengan Media Lokal    

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah membangun komunikasi dengan media lokal sebagai upaya peningkatan citra Indonesia.
    Keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, menjelaskan Konsul Jenderal RI Jeddah M. Hery Saripudin, melakukan kunjungan ke dua harian besar Arab Saudi, Saudi Gazette dan Okaz (Kamis 1O/11).
    “Media lokal merupakan mitra strategis bagi kami dan berperan penting dalam mendukung hubungan bilateral Indonesia-Arab Saudi,” kata Hery kepada Somayya Jabarti, Pemimpin Redaksi Harian berbahasa Inggris Saudi Gazette.
    Dalam kesempatan tersebut, Hery menyampaikan selamat atas ditunjuknya Somayya Jabarti sebagai pemimpin redaksi perempuan pertama dalam sejarah persuratkabaran di Arab Saudi.
    Ia juga berharap hubungan yang lebih kuat dalam hal pertukaran informasi dan pemberitaan dengan Saudi Gazette di masa-masa mendatang.
    Dari harian Saudi Gazette, Konjen Hery kemudian mengunjungi  kantor redaksi harian berbahasa Arab, Okaz.
    Di kantor harian nasional terbesar yang terbit di bagian Barat Arab Saudi itu Hery disambut oleh Faheem Al Hamid, asisten Pimpinan Redaksi, bersama jajaran redaksi.
    Sejalan dengan harapan Konjen Hery, Faheem berharap kehadiran Kepala Perwakilan RI Jeddah selain dapat memperkuat komunikasi kalangan media, juga dapat menfasilitasi wawancara dengan sejumlah tokoh dan pejabat di Indonesia.
    “Kami siap mempublikasikan perkembangan terkini seputar ekonomi, pariwisata dan bidang-bidang lainnya di Indonesia,” kata Faheem.
    Di masa mendatang, ia berharap tercipta program pertukaran kunjungan delegasi jurnalis Indonesia ke harian Okaz dan sebaliknya.
    “Hubungan yang erat antara KJRI Jeddah dengan kalangan media di sini akan berdampak pada hubungan bilateral yang makin kuat antara Indonesia-Arab Saudi,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com