• Kemenkumham Sumut Minta Napi Kabur Serahkan Diri

    0

         Medan, jurnalsumatra.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara minta narapidana Muhammad Yusuf yang kabur dari Rumah Tahanan Negara Tanjungpura, Kabupaten Langkat segera menyerahkan diri.
    “Sebab, petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjung Pura bekerja sama dengan polisi masih terus mencari narapidana (Napi) kasus narkoba itu hingga dapat,” kata Humas Kanwil Kemenkumham Sumut, Josua Ginting di Medan, Kamis.
    Sampai saat ini, menurut dia, pengejaran terhadap Yusuf warga Besitang itu, masih terus dilakukan oleh aparat keamanan di daerah tersebut.
    “Semoga napi yang terlibat kasus narkoba itu, secepatnya dapat tertangkap dan tolong didoakan,” ujar Josua.

        Ia menyebutkan, petugas kepolisian juga telah menyebarkan foto napi Yusuf kepada masyarakat dan tempat-tempat umum lainnya.
    “Bagi masyarakat yang mengetahui tempat persembunyian dan melihat napi tersebut, segera melapor kepada petugas agar dapat diamankan,” kata juru bicara Kanwil Kemenkumham Sumut.
    Sebelumnya, Napi Muhammad Yusuf warga Kecamatan Besitang terpidana kasus narkoba telah melarikan diri dengan cara menaiki bangunan yang sedang dikerjakan di dalam Rutan Tanjungpura dengan menyamar sebagai pekerja bangunan.
    Kemudian, napi tersebut melompat keluar dari tembok Rutan setinggi enam meter dan melarikan diri terjun ke sungai.
    Napi Muhammad Yusuf divonis 6,6 tahun dalam kasus kepemilikan narkoba, dan hukuman baru dijalaninya selama tujuh bulan.(anjas)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com