• iklan 3


  • Kades Sungai Rotan Terpilih  Dilaporkan Warga

    0

    unnamedINDRALAYA, jurnalsumatra.com – Diduga telah melakukan kecurangan yakni Money Politik saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 12 Oktober 2016 Kemarin, oknum Kepala Desa (Kades) terpilih Syafarudin Kades terpilih Desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) dilaporkan salah satu warga Desa Sungai Rotan yakni Asmawi.

    “Kita sudah melaporkan oknum Kades terpilih tersebut ke Panitia Pengawas (Panwas) Desa Sungai Rotan, Panwas Kecamatan, BPMPD OI, Asisten 1 Pemkab OI dengan laporan telah melakukan kecurangan yaitu Money Politik” Katanya, Jum’at (4/11/2016).

    Menurutnya, pada saat sebelum proses Pilkades dirinya yang juga calon kades mengatakan bahwa sudah ada surat pernyataan diatas materai bahwa pada saat Proses Pilkades nanti tidak ada yang melakukan money politik, namun saat pemilihan ada salah calon yakni Syafarudin yang kedapatan melakukan kecurangan money politik.

    “Kita semua calon Kades sudah membuat Surat Pernyataan bahwa tidak akan curang, dan tidak akan melakukan money poltik, namun nyatanya calon nomor urut 3 yakni Syafarudin melakukan kecurangan money politik, dan itu terang-terangan setelah selesai pencoblosan yang bersangkutan diberi uang seratus ribu rupiah” Imbuhnya.

    Ditambahkannya, “Jelas disini saya dan juga calon kades yang lain merasa tidak senang atas ulah oknum tersebut, dan dirinya meminta pihak terkait supaya bisa menyelesaikan permasalahan ini secara adil” Pungkasnya.

    Disinggung apakah ada bukti bahwa ada salah satu calon yang melakukan money politik dirinya menjelaskan bahwa dirinya punya bukti tertulis dari orang yang diberi uang seratus ribu rupiah tersebut.

    “Ada, ada buktinya saya sudah menanyakan kepada orang tersebut bahwa dirinya memang benar sudah dikasih uang seratus ribu rupiah oleh calon kades nomor 3 yaitu Syafarudin dan itu dibuat dalam surat pernyataan” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com