• Junjung Tinggi Bhineka Tunggal Ika

    0

    fbkPalembang, jurnalsumatra.com – Menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibutuhkan persatuan dari segala elemen mulai dari rakyat, aparat, dan pemerintahan, Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan dalam acara silaturahmi dengan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) yang diadakan di hotel horison Jl. Jenderal Sudirman Palembang, Senin (21/11).

    Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengungkapkan Pembentukan forum-forum itu sangat penting guna mempersatukan anak bangsa,”disinilah tempat bersosialisasi dan berinteraksi dari berbagai suku, agama, dan asal yang berbeda yang bermanfaat untuk meredam konflik yang biasa terjadi, maka sebagai generasi penerus bangsa maka kita haruslah bersatu dengan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, janganlah perbedaan menjadi alasan suatu perpecahan diantara kita, mari kita membangun Sumsel ini menjadi aman serta  menjunjung tinggi persatuan”ungkapnya.

    Sekretaris Forum Pembaruan Kebangsaan(FPK) Sumsel Ahmad MArzuki juga selaku Ketua Pelaksana juga menambahkan,”forum ini kedepannya diharapkan dapat menjadi wadah koordinasi, konsolidasi, dan interaksi antar umat beragama, disamping bisa saling mengenal juga bisa bertukar pikiran tentang ide-ide dalam membangun Indonesia lebih baik lagi”

    Dikesempatan yang sama Komandan Kodim (Dandim) 0418 kota Palembang Letkol Inf. Ferdi Prastyono mengatakan bahwa forum ini dapat mempererat silaturahmi,”selain itu forum ini juga dapat menanggapi dengan cepat isu-isu dari luar yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kita ini, terutama dari teroris dan narkoba”pungkasnya.(ALik)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com