• Jembatan Desa Sejangko 2 Ambruk

    0

    unnamed_4INDRALAYA, Jjurnalsumatra.com – Jembatan penghubung yang terletak  di Desa Sejangko 2 kecamatan Rantau panjang kabupaten Ogan ilir (OI) propinsi Sumatera selatan Ambruk, dan sampai sekarang belum di perbaiki.

    Berdasarkan pantauan di lapangan Senin  (7/11/2016) kondisi jembatan tersebut ambruk dan patah, sehingga membuat akses jalan terputus didesa tersebut nyaris terputus karena kondisi jembatan rusak parah dan sudah tidak bisa di lalui oleh kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat dan belum ada tanda untuk di perbaiki oleh pihak yang terkait.

    “Sudah agak lama jembatan ini ambruk namun sampai sekarang belum juga diperbaiki, kasihan para pengendara tidak bisa lewat, dan harus memutar arah atau lewat dari pinggir jalan yang ada di dekat jembatan supaya bisa lewat” Kata Heri, yang saat itu melintas di lokasi.

    Jembatan tersebut ambruk diduga karena tidak kuat menahan bobot alat berat yang akan melintas dari Desa sejangko menuju Desa sungai  keli, untuk pengerjaan proyek peningkatan jalan Sejangko 2 – Sungai keli.

    ” Ya diduga jembatan tersebut ambruk lantaran tidak kuat menahan bobot alat berat yang sering melintas, untuk pengerjaan proyek Peningkatan Jalan Sejangko 2 – Sungai keli dan sampai sekarang jembatan tersebut belum di perbaiki” Tambahnya.

    Senada dikatakan warga Desa sekitar Teguh (35), ” Ya, Sekitar dua  minggu yang lalu ada alat belat berupa bull dozer untuk pengeruk tanah lewat, ketika diatas jembatan karena tidak kuat  menahan bobot bull dozer/pengeruk tanah  jembatan ambruk, sampai sekarang belum di perbaiki”. Ujarnya .

    Untuk sementara warga  lewat jalan pentasan membuat jalan tikus lewat di samping bawah jembatan dan anak- anak untuk pergi kesekolah sangat susah karena akses jalan yang terputus.

    Ditambahkannya, “untuk pejalan kaki dan yang mengendarai sepeda motor bisa lewat di samping jembatan, karena ada jembatan darurat yang di kerjakan warga secara gotong royong agar bisa lewat untuk mengantar anak pergi kesekolah setiap harinya, dan kami mengharapkan supaya pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki jembatan yang rusak tersebut, karena sampai sekarang belum ada tindakan dari pihak yang terkait,” Pungkasnya. (Edi)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com