• Jaga kebersihan Pasar, PD Pasar Rekrut Tim SAR

    0

    20120522pedagang-pasar-tradisional-meluber-ke-jalanPALEMBANG, jurnalsumatra.com – keritikan pedas yang dilontarkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin belum lama ini, yang menilai Pasar Cinde menjadi pasar terkotor se Indonesia, menjadi motivasi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya untuk terus berbenah.

    Untuk menjaga keamanan, kebersihan dan kenyaman seluruh pasar di Kota Palembang PD Pasar Palembang Jaya memberikan latihan tahap awal sebanyak 90 orang menjadi garda terdepan menjaga kebersihan disekitar pasar.

    “Tahap awal ini ada 90 orang yang terdiri dari satuan pengaman (Satpam), cleaning service (Cs) dan juru parkir, mendapat pelatihan untuk menciptakan Pasar Sejuk Aman dan Rapih (SAR),”kata Direktur Operasional PD Pasar Palembang Jaya, Febrianto, Selasa (29/11).

    Dikatakan Febrianto, dengan adanya tim sar yang diterjunkan pasar tradisional yang ada di Palembang akan menjadi pasar yang nyaman dan aman bagi pedagang dan pembeli sehingga tidak kalah baik dibandiangkan dengan pasar moderen dan swasta lainnya.

    “Nantinya setiap pasar yang ada akan ada dua petugas yang diterjunkan, dan seluruh satgas ini sudah mendapat pelatihan yang kita latih langsung,”kata Febrianto.

    Meraka yang telah dilatih ini akan mempunyai tugas pokok masing-masing, misalnya Satpam yang harus menjaga keamanan yang selalu patroli disekitar pasar, sedangkan petugas kebersihan menjadi petugas yang harus selalu siap seiaga membersihkan sampah yang ada dilokasi pasar

    “Jukir yang akan mengatur kerapihan susunan kendaraan disekitar pasar.Petugas kebersihan kita latih untuk membuat pengomposan,”jelasnya.

    Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar, Asnawi P Ratu mengatakan, akan kembali menambah jumlah personil petugas yang akan berjaga dipasar tersebut.“Idealnya setiap pasar itu ada empat petugas, mulai dari kebersihan, pengamanan dan jukir,” katanya.

    Untuk mewujudkan itu, ia mengklaim akan melakukan secara bertahap. Sehingga kedepan perekrutan akan dilakukan kembali, dan yang paling penting pihaknya juga melakukan gotong royong membersihkan pasar selama ini. (eka)

  • iklan 3




  • Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com