• Izin Pasar Malam Ditinjau Ulang

    0

    pasar-malamPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Tingginya kehadiran pasar malam sebagai hiburan masyarakat menengah kebawah di Palembang, justru dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk meraup keuntungan berlimpah dengan mengelar perjudian, untuk menghentikan hal tersebut maka Pemerintah Kota Palembang akan meninjau ulang izin Pasar Malam.

    “Karena negatif maka nanti kami akan periksa izinnya, hal ini salah satu antisipasi dari pemerintah,”kata Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ditemui usai acara pembayaran dan pelepasan hak atas tanah dan bangunan untuk pembangunan pompa pengendalian banjir Sud DAS Bendung, Senin (7/11).

    Menurut Politisi PDIP ini, ia dalam waktu dekat akan segera memanggil camat dan lurah setempat terkait izin yang dikeluarkan, bila izin yang diberikan melebihi dari tujuh hari sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan.

    “Kita tidak ingin adanya perjudian, ini akan merusak generasi muda kita, terlebih ada keterlibatan pegawai kita yang memberikan izin tidak sesuai dengan ketentuan,”urainya.

    Oleh karena itu ia berharap hal negatif tidak terjadi di pasar malam, karena pasar malam beroperasi untuk izin hiburan bagi masyarakat pada malam hari, dengan hiburan tersebut dapat membuat masyarakat terhibur dengan harga yang terjangkau.

    Pantauan dilapangan pasar malam ini, beroperasi secar berpindah-pindah dari satu lokasi kelokasi lain, seperti yang terlihat di depan Spring Hill pemunas Talang kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar dan Kecamatan Sako Palembang.

    Lapak judi itu dikemas seolah-olah ajang permainan anak-anak, karena tersedia komedi putar dan lainnya.

    Namun yang aneh adalah, jumlah permainan bola gelinding dengan cara pemasangan mengunakan uang beropesional mulai pukul pukul 21.00 Wib hingga pukul 01.00 Wib dini hari, bahkan terkadang juga beroperasi hingga menjelang adzan subuh.(eka)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com